BATAM – Wisata Anambas semakin dilirik wisatan mancanagera. Tingginya permintaan penerbangan menuju Anambas disabut baik oleh maskapai penerbangan. Setelah sebelumnya Lion Air membuka rute penerbangan Batam – Letung, kini giliran Xpress Air menambah rute terbang Batam – Matak yang akan terbang perdana pada 25 September 2018.

Maskapai Xpress Air menggunakan tipe pesawat turboprop tipe Dornier 328 dengan rute Batam – Matak – Batam memiliki jadwal terbang pada hari Senin, Rabu, Jumat (Batam – Matak) pukul 12.10 WIB dan rute sebaliknya Matak – Batam pada hari Selasa, Kamis, Sabtu pukul 14.55 WIB.

“Rencana peresmian rute baru Batam menuju Matak di tahun ini sebagai bagian pengembangan usaha dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota menuju Anambas,” ujar Sales dan Promosi Xpress Air, Wiwit Hayati.

Ia menambahkan, Express Air pengembangan bisnis menjawab kebutuhan wisatawan mancanegara yang banyak melalui Batam dari Singapore. Dengan demikian wisatawan dapat dengan mudah menuju Anambas.

Semakin bertambahnya aksesbilitas menuju Anambas disambut gembira oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Boerlimar.

“Anambas merupakan destinasi prioritas di Kepulauan Riau. Dengan pembukaan rute baru ini oleh Express Air diharapkan dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman Anambas khususnya Kepri,” sebut Boerlimar.

SHARE

Leave a Reply