Festival Tanjung Puting 2018 Bangkitkan Semangat Kepariwisataan

0
0

 

PANGKALAN BUN – Keunikan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang terkenal dengan hewan primata besar penghuninya (Orang Utan) membuat daya tarik sendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Objek wisata TNTP yang berada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Marunting Batu Aji (Kotawaringin Barat) tersebut.

Untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kotawaringin barat, dibawah kepemimpinan Bupati Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, pada tanggal 30-31 Juli 2018, Pemkab Kobar bersama stakeholder mengadakan Festival Tanjung Puting.

Festival ini digelar dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kepariwisataan khususnya Generasi Muda Kobar, serta lebih mengenalkan Kobar kebagai daerah tujuan wisata. Festival ini digelar di kawasan Pasar Tanjung Puting, Kumai.

Dengan beragam kegiatan meliputi Susur Sungai, Seni Pahat, Tarian Lokal, Sumpitan, Lomba Daur Ulang, Lomba Kuliner Lokal, Lomba Stand Up Comedy bertema Tanjung Puting dengan bintang tamu Babe Cabita, Pengenalan Pohon/Tanaman, serta Pemutaran Film tentang orang utan.

Tinggalkan Balasan