Duta Wisata Bireuen 2018 Ajak Masyarakat Promosi Wisata Kuliner

0
0

BIREUEN – Penobatan Duta Wisata Bireuen 2018 resmi digelar Minggu (29/7/2018) di Aula Setdakab Bireuen. Penobatan kali ini mengangkat tema “Ta Peuturi Bireuen, Peusyuhu Peunajoh dari Tanoh Jeumpa” atau dengan kata lain “Memperkenalkan Bireuen, Memakmurkan Kuliner dari Tanah Jeumpa”.

Tema kali ini sejalan dengan fokus peningkatan wisata kuliner dengan tujuan ingin meningkatkan ekonomi masyarakat Bireuen melalui wisata kulinernya. Ikatan Duta Wisata Bireuen (IDWB) selaku penyelenggara mengajak seluruh masyarakat untuk fokus pada wisata kuliner di mana Bireuen terkenal dengan kota transit atau segitiga emas Aceh.

“Kami ingin mengajak teman-teman dan masyarakat Bireuen khususnya untuk lebih giat lagi dalam mempromosikan kuliner Bireuen, seperti Sate Matang, Mie Kocok Geurugok, Pliek U, dan lain sebagainya melalui media sosial, agar setiap pengunjung yang singgah di Bireuen bisa mencicipi kuliner khas Bireuen,” ungkap Ketua IDWB, Rizal Fahmi.

Dalam pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bireuen kali ini, panitia telah mengadakan seleksi berkas, pembekalan materi dari Dewan Kesenian Aceh (DKA), Majelis Adat Aceh (MAA), hingga penilaian wawasan mereka baik mengenai wisata maupun tentang wilayah Bireuen itu sendiri. Pada penobatan ini, para finalis diberikan pertanyaan oleh juri sebagai penambahan nilai akhir sebelum diumumkan pemenangnya.

Mulkan Kautsar dan Rika Munanda akhirnya berhasil menyabet gelar juara dan menjadi Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2018. Disusul oleh Zana Syaifullah Amri dan Jihan Salsabila sebagai WK I Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2018 serta Rian Rahmad dan Tiara Raudhatul Husna sebagai WK II Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2018.

Acara ini dihadiri oleh berbagai lintas komunitas, para duta wisata kabupaten/kota lainnya serta masyarakat untuk melihat langsung siapa yang dinobatkan menjadi Duta Wisata Kabupaten Bireuen selanjutnya.[]

Tinggalkan Balasan