BANDA ACEH – Terkenal dengan kekayaan baharinya, Sabang telah menjadi daya pikat yang menarik bagi wisatawan, tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri.

Terlebih lagi bagi menyukai dunia bawah laut, magnet laut Sabang memang menjadi incaran para divers.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali menghadirkan kegiatan Sabang Diving Festival sebagai bagian untuk mengenalkan kembali potensi bawah laut Sabang yang menjadi kekayaan pariwisata Indonesia.

“Spot diving di Sabang memang sudah dikenal dunia, dengan adanya potensi bawah laut seperti ini kita berharap divers yang ada di Aceh atau nasional bisa ikut mengeksplor keindahan tersebut sebagai kekayaan pariwisata Indonesia,” sebut Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, Kamis (14/11/2019).

Jamal juga menambahkan, diving yang dikemas dalam rangkaian festival ini juga mengudang sejumlah atlet daerah untuk ikut dalam sejumlah lomba yang memperebutkan total hadiah 52,5 juta.

“Agenda diving ini akan digelar 15-16 November berlokasi di Pelabuhan CT-1 BPKS Sabang, masyarakat atau wisatawan juga diperbolehkan untuk datang dan melihat langsung,” kata Jamal.

Sejumlah agenda lomba dalam diving festival telah dipersiapkan, mulai dari Finswimming 6000 meter untuk kategori putra dan putri, serta Finswimming 1000 meter dan 500 meter untuk kategori junior.

Tidak ketinggalan, Orientasi Bawah Air (OBA) kategori putra dan putri juga akan menjadi lomba menarik dalam festival kali ini.

Madhina Nur Muthia yang juga Miss Scuba Indonesia 2017 dipastikan akan hadir dalam gelaran Sabang Diving Festival tahun ini.

SHARE
Aulia Fitri
Blogger, Citizen Journalism, Social Media Interest, Digital Media | CEO of genpinews.com. Contact on Twitter @hack87

Leave a Reply