BANDA ACEH – Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah (LPD) dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon Yahya Zainul Ma’arif bersama rombongan berkunjung ke Museum Tsunami Aceh, Kamis, 15 Desember 2022.

Kunjungan pria kelahiran 1973 ini atau yang lebih akrab disapa Buya Yahya tersebut turut didampingi anggota DPRK Kota Banda Aceh, Irwansyah dan Sofyan Helmi serta Kepala Dinas Pariwisata kota Banda Aceh, Said Fauzan.

Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh M Syahputra AZ saat menyambut kedatangan Buya Yahya, mengatakan, hadirnya salah seorang ulama panutan seperti ini menjadi berkah bagi pengelola museum.

“Dengan hadirnya Buya Yahya, tidak hanya menjadi berkah buat kami di museum namun juga doa dari rombongan yang hadir semoga menjadi pelita untuk para syuhada 2004 silam,” tutur Syahputra.

Selama tur di museum, Buya sempat memanjatkan doa untuk para korban tsunami di ruang sumur doa agar diampunkan segala dosa dan kelak mendapat ganjaran pahala syahid dari Allah.

Buya Yahya kagum akan kemengahan gedung serta konten yang disajikan terkhusus materi simulasi gelombang tsunami yang tidak lama dilaunching di ruang pameran tetap.

“Videonya bagus, saya suka dengan materinya,” ujar Buya kepada edukator museum Syahrial, saat berada dalam ruang pameran tetap.

Buya juga mengucapkan terimakasih telah mendampingi, serta berpesan untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, Insya Allah dimudahkan oleh Allah.

Seperti diketahui kedatangan Buya Yahya di Aceh dalam rangka kegiatan safari dakwah selama di sejumlah daerah, dimulai dari Aceh Besar, Kota Sabang, dan Kabupaten Pidie.

BAGIKAN
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan