BANDA ACEH – Kembali, pemilihan Agam Inong Banda Aceh digelar tahun ini. Dengan mengusung tema “Preserving History and Culture through Technology”, tanggal 24 Maret 2018 dan panggung megah AAC Dayan Dawood dipilih menjadi tempat perhelatan malam puncak acara ini.

“Ini menjadi agenda rutin Gaminong Banda Aceh untuk mencari bakat-bakat baru dan remaja-remaja yang peduli dan giat dalam mempromosikan pariwisata, khususnya di ibukota provinsi, Banda Aceh. Tentunya akan ada beberapa tahap yang harus dilewati oleh peserta, mulai dari seleksi berkas, technical meeting, karantina, hingga tes wawancara,” ungkap Husni Mubarak selaku Ketua Ikatan Gaminong Banda Aceh.

Panitia berharap kepada seluruh pelamar untuk mencatat tanggal-tanggal yang telah ditentukan. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 22 Januari 2018 lalu hingga 1 Maret 2018 dan pengembalian berkas hingga tanggal 1 maret 2018 mendatang.

“Juga, akan ada agenda menarik dan berbeda yang akan melengkapi perjalanan peserta menuju malam puncak, seperti adanya roadshow perkenalan Gaminong di Car Free Day serta adanya Gala Dinner bersama Walikota Banda Aceh di Pendopo Walikota Banda Aceh,” lanjutnya.

Event ini tentunya mendapat perhatian baik dari GenPI Aceh yang sama-sama bergerak dibidang promosi pariwisata Aceh. Sebagai media partner, GenPI Aceh mengapresiasi dan terus memantau perkembangan kegiatan ini.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan anak muda Aceh yang fokus dalam promosi wisata. Dengan adanya agenda ini, kami mengharapkan akan ada ide-ide baru dan fresh dari kawula muda untuk membantu meningkatkan angka kunjungan wisata ke Aceh,” tegas Reyhan selaku Ketua Umum GenPI Aceh.

Ia menambahkan, tema yang diangkat oleh Ikatan Gaminong Banda Aceh kali ini sejalan dengan isu yang digalakkan oleh GenPI Aceh selama ini, seperti promosi wisata yang Go Digital serta mengajak masyarakat untuk menjadikan pariwisata Aceh sebagai destinasi digitalnya para wisatawan.

SHARE
Naula Aulia
Just a girl with a big dream inside..✌

1 COMMENT

Leave a Reply