BANDA ACEH – Aceh yang berjulukan Serambi Mekkah semakin serius menggarap pariwisata. Untuk mempromosikannya, Putri Selam Indonesia diajak menjelajah beragam keindahan Tanah Rencong.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengajak Madhina Nur Muthia, dara asal Bandung ikut eksplor ke berbagai tempat wisata di Aceh selama seminggu, 22-28 Juni.

Selama di Serambi Mekkah, beberapa tempat yang dikunjungi antara Gua Tujoh di Laweung, Pidie lalu ke Sabang dan Krueng Teunom, Ceuraceu di Aceh Jaya.

“Setiap foto dan video yang diunggah ke media sosial milik Madhina akan dilihat diver dunia,” kata Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, Kamis (27/6/2019).

Menurut Jamal, kehadiran Putri Selam Indonesia di Aceh menjadi peluang untuk mempromosikan objek wisata secara endorse tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Namun berdampak bagi meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke Aceh.

“Selama di Aceh, Madhina dan kru diajak ke Kabupaten Pidie untuk menjelajahi Gua Tujuh sebagai objek wisata turing dan jelajah alam yang memiliki potensi untuk dipromosikan,” imbuh Jamal.

Madhina bersama kru juga ikut merasakan sensasi luar biasa, saat arung jeuram di arus deras Sungai Tangse. Di sana dia juga ikut mencicipi kuliner ikan kerling bakar dan durian.

Dari Pidie, Madhina melakukan diving di Sabang selama dua hari untuk melihat beberapa spot alam bawah laut Sabang. Dia juga memberikan masukan kepada pelaku industri wisata selama di Sabang terkait bagaimana memberi pelayanan yang baik kepada para diver.

“Saat di Sabang, Madhina ikut mengkampanyekan kepada masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kelestarian alam bawah laut, serta tidak membuang sampah sembarangan dan tidak penangkapan ikan secara ilegal seperti bom yang akan merusak terumbu karang dan memusnahkan biota laut endemik,” jelas Jamal.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply