BANDA ACEH – Duta besar Jerman untuk Indonesia dalam kunjungan ke Aceh, tidak melewatkan untuk berkunjung ke Museum Tsunami Aceh, yang disambut oleh Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syahputra AZ yang diwakili oleh Kepala Seksi Edukasi dan Preparasi, Abdul Latief, Kamis, 4 Juli 2024.

Saat masuk ke dalam gedung museum, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepes bersama Konsul Kehormatan Jerman Mr. Daniel, turut didampingi edukator museum, Nurul Latifa sembari menjelaskan detail dari setiap sudut dan spot yang ada di museum tsunami.

Ina Lepes mengucapkan terima kasih banyak telah menunjukkan museum yang menakjubkan dan telah belajar banyak darinya.

“Saya sangat tertarik dengan arsitekturnya yang fantastis dan berkesan,” kata Ina saat melihat sejumlah koleksi museum.

Ina tidak lupa untuk memberikan doa terbaik untuk kesuksesan museum tsunami yang berkelanjutan.

Sembari memandu Ina, Latief yang juga turut mendampingi tamu ini ikut menuturkan, setelah tsunami menimbulkan kerusakan besar di Aceh, warga dan pemerintah Jerman mengucurkan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kembali Aceh.

“Bencana pada penghujung 2004 telah menarik simpati yang luas dari seluruh dunia. Terutama karena masyarakat Barat khususnya negara Jerman kaget, suasana damai menjelang pertukaran tahun diguncang tragedi besar,” ujarnya.

Latief menambahkan, Aceh sangat berterimakasih atas bantuan yang telah Jerman berikan kepada masyarakat Aceh.

BANDA ACEH - Duta besar Jerman untuk Indonesia dalam kunjungan ke Aceh, tidak melewatkan untuk berkunjung ke Museum Tsunami Aceh, yang disambut oleh Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syahputra AZ yang diwakili oleh Kepala Seksi Edukasi dan Preparasi, Abdul Latief, Kamis, 4 Juli 2024.

Leave a Reply