JAKARTA – Penyanyi muda yang mengukir karir sebagai Youtuber Aceh, Tereza Fahlevi mendapatkan momen sangat membanggakan.

Pasalnya ia diundang langsung untuk bisa tampil pada salah satu event teranyar dari Youtube Music Night 2024 yang berlangsung 15-16 Juni di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten.

Kehadiran Tereza sebagai salah satu line up di kegiatan ini difasilitasi lewat proyek Cover Clearance by Sosialoka, salah satu digital marketing agency yang ada di Jakarta.

Tereza tidak tampil sendiri, namun juga ada bintang tamu lainnya, yakni Hiroaki Kato dan Kaira Shashia yang perfom pada Sabtu, 15 Juni 2024 di Hall 9 ICE BSD City.

“Sebelum tampilan di Youtube Music Night, kami yang akan tampil juga diundang khusus untuk menghadiri “The House Call” di kantor Google Indonesia di Pasific Century, SCBD, Jakarta bersama sejumlah youtuber lainnya di Indonesia,” pungkas Tereza, Selasa (17/6/2024).

The House Call sendiri, sebut Tereza merupakan undangan office visit ke kantor Google Indonesia yang memiliki agenda tersendiri seperti rangkaian showcase dan sharing session bersama Youtube Music Partnership Manajer, Muara Sipahutar.

“Jadi kami memang diundang khusus, ada beberapa musisi ternama seperti Ade Govinda, Candil mantan personil Seurieus Band, Elmatu, Willy Anggawinata dan beberapa musisi lainnya juga ikut dalam The House Call,” pungkas pemilik akun Youtube dengan 1,74 juta subscriber tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, di depan para tamu dan youtuber lainnya, Tereza diminta secara khusus bersama Ade Govinda di kantor Google Indonesia untuk tampil di sesi showcase dan jamming session.

“Rasanya bangga, yah kita tahu banyak youtuber yang hebat-hebat di undang ke acara ini dan sebuah rasa terhormat juga bisa tampil bareng Ade Govinda bisa jamming session,” jelas Tereza yang telah memulai karir di Youtuber sejak tahun 10 tahun silam.

Tidak hanya itu, Tereza bersama Ade Govinda juga mendapatkan momen spesial saat Muara Sipahutar mempersilakan mereka berdua untuk menandatangani “Google Indonesia Wall of Fame”.

“Dimana ada banyak tanda tangan musisi nasional dan internasional yang ada di papan “Google Indonesia Wall of Fame” tersebut yang dianggap berpengaruh terhadap ekosistem Youtube,” jelas penyanyi asal Lhoksukon, Aceh Utara ini.

Youtube Music Night sendiri merupakan bagian dari rangkaian besar dari Indonesia Anime Con (INACON) 2024.

INACON sendiri adalah event yang berfokus pada anime, manga dan budaya Pop Jepang. Event ini menjadi wadah bagi para kreator, gamer, collector, cosplayer dan semua yang mempunyai minat pada pop culture Jepang.

Leave a Reply