KESERIUSAN Pemda Gorontalo Utara dalam meningkatkan sektor pariwisata, semakin menampakan hasil, seiring dengan banyaknya desa yang mulai serius membenahi desanya masing-masing untuk menjadi destinasi unggulan di Gorontalo Utara.

Khususnya desa Papualangi yang paling serius dalam berinovasi pariwisatanya, mengingat desa ini sangat kaya akan keragaman alamnya, baik buah-buahan, aneka tanaman serta berbagai atraksi menantang alam yang ditawarkan sangat menggiurkan untuk di jajal.

“Tahun depan kita akan menggelar festival agrowisata di kawasan Papualangi, sebagaimana potensi yang dimiliki harus diketahui oleh orang banyak melalui peran digita,” ungkap Kadis Pariwisata Badar Pakaya.

Tambah Badar, Dispar juga akan mencanangkan 3 paket wisata unggulan di wilayah Gorut sebagai bagian integrasi semua destinasi dan atraksi wisata, agar para stakeholder seperti HPI dan PHRI akan lebih mudah dalam menjual ke wisatawan.

Papualangi dikenal dengan atraksi arung jeramnya yang sangat menantang, sehingga nanti para wisatawan tidak hanya dimanjakan oleh manisnya buah buahan seperti durian, rambutan, langsat dan juga manggis serta cokelat, tapi juga suasana desanya yang masih asri nan hijau.

SHARE
Ashley
never stop for fighting

Leave a Reply