YOGYAKARTA – Sejumlah kreator handal tanah air tengah atau yang sering disebut Youtuber berkumpul di Yogyakarta sejak Sabtu (28/9/2019).

Mereka antara lain Young Lex, Ghea Indrawari, Gloria Jessica, Marion Jola, Ricis Official, Tereza Fahlevi, IXORA, Like Project, Bram Dermawan hingga Musisi Jogja Project.

Para youtuber itu menghadiri agenda yang bertajuk Youtube FanFest 2019 di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta, yang berlangsung selama dua hari hingga 29 September.

Hari pertama, ribuan orang tampak menghadiri acara tersebut, dimana ajang top kreator YouTube ini hadir untuk menunjukan talenta yang bervariasi untuk menghibur para penggemarnya yang ada di Indonesia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube di Indonesia, dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia,” kata Feliciana Wienathan, Communications Manager, Google Indonesia yang ikut hadir di acara tersebut.

Besarnya potensi kreator Indonesia berkarya ini menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri karena para kreator Indonesia juga bisa saling memberi inspirasi dengan belajar, mendengarkan, berbagi, juga membangun komunitas melalui cerita mereka.

Youtuber Aceh Ikut Ambil Bagian

Tidak ketinggalan, Youtuber asal Serambi Mekkah juga ikut serta dalam agenda akbar Youtube ini. Ada Teuku Reza Fahlevi atau akrab disapa Tereza yang karirnya dibelantika musik dan tarik suara mulai terlihat tiga tahun belakangan yang aktif mengcover lagu-lagu yang diunggah ke media sosialnya membuahkan sedikit hasil dan diundang langsung oleh Youtube untuk tampil di Yogyakarta.

“Hampir tidak menyangka juga, akhirnya diundang oleh Youtube Indonesia untuk hadir di salah satu showcase Youtube FanFest 2019,” ujar Tereza sebelum berangkat menuju Yogyakarta, Sabtu (28/9/2019).

Youtube FanFest 2019 Yogyakarta Dihadiri Ribuan Orang

Dari sejumlah pengisi untuk showcase, kata Tereza, hanya dirinya sendiri dari Aceh yang diundang.

“Ada banyak nama kreator dari list undangan Youtube FanFest 2019 yang saya dapat, mulai dari Gloria Jessica, Young Lex, Marion Jola, dan nama-nama beken lainnya dan ternyata ada nama saya disitu,” sebut Youtuber yang kini telah memiliki silver button tersebut.

Youtube FanFest sendiri, sebut Tereza, sudah diadakan kelima kali pada tahun ini. Dan ia baru kali ini untuk tampil di showcase yang digelar di lima kota besar.

“Finalnya nanti di Jakarta, jadi sebelumnya Youtube Fanfest 2019 ini juga sudah digelar di Bandung 21-22 September lalu, lalu hari ini di Yogyakarta dan nantinya bakal ada juga di Surabaya dan Makassar,” kata Tereza yang medio April lalu juga ikut hadir saat pembukaan Youtube Space Jakarta.

Ditanya soal bentuk kegiatan sendiri, Tereza juga membeberkan sejumlah bocorannya, mulai dari tanggal penampilan hingga temu fans.

“Kali ini di Yogyakarta akan tampil di Keraton ballroom Marriott Hotel, Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 3 sore. Durasi penampilan 30 menit, baik dari materi perform, bincang kreator, hingga meet and great bersama fans,” ujar pemilik kanal Youtube Tereza Fahlevi tersebut.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply