AROSUKA – Peserta Minang Trail Adventure (MTA) mendapat kehormatan dilepas secara resmi oleh Brigjen (TNI) Kunto Arief Wibowo Danrem 032 Wirabraja di Alahan Panjang Resort, Danau Diateh, Kabupaten Solok, Minggu (21/7/2019).

Etape 3 yang merupakan etape terakhir dari MTA yang dimulai dari Alahan Panjang dan finish di Pantai Carocok Painan. Walau telah memasuki hari ke 3 dan telah menempuh medan yang berat, para peserta nampak tetap ceria dan bersemangat.

Mr. Chang salah seorang peserta dari China menyatakan letih dan penat mereka terobati dengan udara yang sejuk dan pemandangan indah di Alahan Panjang dan siap untuk menempuh etape terakhir ini.

Sebelum melepas peserta, atas inisiatif Danrem yang didampingi oleh para pejabat utama Korem 032 Wirabraja seperti Kasrem, Kaster, Kasi Pers dan juga Dandim Kabupaten Solok, Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Pemkab Solok juga diadakan pelepasan bibit ikan, BIOS 44 dan penanaman pohon oleh para peserta MTA.

Untuk diketahui BIOS 44 adalah cairan Bio organisme yang dalam budi daya perikanan, cairan BIOS 44 bisa memperbaiki kualitas air sehingga perkembangbiakan ikan bisa jadi lebih produktif.

Brigjen Kunto menyampaikan bahwa kegiatan sport tourism seperti MTA ini haruslah selaras dengan pelestarian alam.

“Alam telah berbaik hati menyediakan lahan untuk kegiatan ini maka sudah semestinyalah kita berkontribusi melestarikannya,” sebut Kunto.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Hendri Agung mengutarakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian dan perhatian Danrem 032 terhadap event MTA dan berharap akan terus bisa bersinergi di event-event selanjutnya.

MTA pada sore hari ini akan Grand Finish di Pantai Carocok Painan setelah start di Padang Panjang hari Jumat (19/7/2019) lalu.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply