BANDA ACEH – Keberadaan desa wisata perlu terus dikembangkan, mengingat potensi yang dimiliki oleh desa wisata bisa membantu dalam meningkatkan daya tarik wisatawan ke daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin saat membuka kegiatan The Art of Color Sensation 2019, Sabtu (15/6/2019) di Gampong Nusa Lhoknga, Aceh Besar.

“Kita sangat mendukung keberadaan desa wisata di Aceh, seperti destinasi desa wisata Gampong Nusa yang kini mulai banyak dikenal wisatawan dan tentunya tidak berpuas diri dan terus berbenah dengan menghadirkan sejumlah atraksi menarik bagi pendatang,” sebut Jamal disela-sela melihat atraksi mural.

Kegiatan yang mengangkat kearifan lokal lewat seni mural ini menjadi media promosi bagi Gampong Nusa dan tentunya dapat mengangkat ekonomi masyarakat.

Pengagas Desa Wisata Gampong Nusa Rubama juga memberikan apresiasi kepada Disbudpar Aceh yang terus mendorong perkembangan desa wisata yang ada di Aceh.

“Kami sangat berterimakasih kepada Disbudpar Aceh karena telah memilih Gampong Nusa untuk event ini,” ungkap Rubama.

Event ini memiliki banyak dampak positif bagi warga Gampong Nusa, Rubama juga menyebutkan momen ini bisa mempromosikan berbagai macam produk yang ada dikampung baik produk handcraft ataupun makanan.

“Kegiatan mural dari teman-teman komunitas sangat efektif untuk Gampong Nusa, dimana nantinya setelah event selesai, hasil karya seni mural tersebut dapat dipajang dan tentunya itu akan mendukung Gampong Nusa untuk menjadi desa wisata kedepannya,” harap Rubama.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply