BAGI Anda penikmat alam bebas dan tempat yang tenang untuk sekedar menjernihkan pikiran, ada yang menarik untuk untuk disinggahi saat berlibur ke Ternate, Maluku Utara, ya apalagi kalau bukan Danau Tolire.

Terletak dibawah kaki Gunung Gamalama, terdapat sebuah Danau yang indah nan mempesona.

Keunikan dan kecantikan alamnya pasti membuat semua orang mengaguminya saat berkunjung langsung ke lokasi Danau Tolire ini. Letak danau ini hanya berjarak 15 Km dari pusat kota Ternate.

Untuk menuju ke lokasi tersebut anda bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut cerita rakyat, Danau Tolire ini dahulunya adalah sebuah perkampungan yang tenggelam ditelan bumi dikarenakan perbuatan tidak senonoh oleh seorang ayah kepada anak kandungnya.

Sampai saat ini, kedalaman danau Tolire belum ada yang mengetahui dan melakukan riset tentang kedalaman danau ini.

Satwa penghuni danau ini adalah buaya putih yang dipercaya oleh warga setempat adalah tuan tanah (sebutan penjaga/pemilik). Bila beruntung Anda bisa melihat langsung penampakan buaya putih ini.

Ada sebuah atraksi unik di lokasi wisata ini, yaitu lempar batu. Lempar batu adalah sebuah aktifitas unik yang dilakukan oleh wisatawan apa bila berkunjung ke sini.

Konon, batu yang dilempar sekuat apapun tidak akan pernah menyentuh permukaan air danau Tolire ini. Kok bisa? Iya memang kenyataannya seperti itu.

Bila Anda berkunjung ke Ternate, Danau Tolire adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Jangan sampai terlewatkan ya!

VIAOpan Jacky
SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply