BANDA ACEH – Sebagai destinasi halal di Indonesia, Aceh menyambut Ramadhan dengan serangkaian kegiatan menarik. Kegaitan yang akan berlangsung 7-21 Mei 2019, akan berisi beragam kegiatan Islami.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengukuhan Provinsi Aceh sebagai destinasi halal di Indonesia sekaligus mempercantik diri dalam menyambut wisatawan lewat semangat “Wonderful Ramadhan in Aceh”.

Melalui event wisata religi Festival Ramadhan 2019, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Ramadhan 1440 Hijriyah dengan suguhan beragam kegiatan menarik dan Islami.

Jamaluddin menyebutkan, Ramadhan adalah bulan pengampunan, perlu disambut dengan perasaan suka cita.

“Alhamdulilah. Aura Ramadhan 1440 H telah terasa. Kita akan sambut kedatangan Ramadhan tahun ini dengan perasaan penuh suka dan cita dengan mengisi ragam aktifitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu event wisata islami yang terangkum dalam Calendar of Event (CoE) 2019 akan menyemarakkan bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair,” ujar Jamal, Sabtu (27/4/2019).

Jamal menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan Muslim selama berada di Aceh.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani, mengatakan bahwa Festival Ramadhan 2019 memperkuat Aceh sebagai destinasi halal unggulan Indonesia.

“Pastikan Aceh sebagai destinasi utama pada saat bulan suci Ramadan. Alam dan budaya Aceh ini sangat eskostis. Nuansa Islami begitu terasa di daerah ini. Apalagi, akan ada banyak sekali event yang digelar di sana yang akan membuat Ramadhan semakin berwarna. Silahkan berwisata di Aceh Ramadan ini,” kata dia.

Dukungan besar pun diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya atas semangat tinggi pariwisata Aceh. Dengan segala kelebihannya, ia yakin pariwisata Aceh akan semakin diperhitungkan. Apalagi, market-nya sangat jelas dengan branding wisata halal yang dimiliki.

“Aceh memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kawasan wisata halal. Hal itu dikarenakan syarat penunjang, seperti sarana dan prasarana serta pelayanan wisata halal yang ada di Aceh mayoritas semuanya telah terpenuhi. Dengan peluncuran Festival Ramadhan 2019 semakin membuat wisatawan tertarik untuk datang dan berwisata di Aceh. Dukungan akan terus kami berikan,” ujar Arief.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply