KWANDANG – Satu lagi, laskar digital dari salah satu kabupaten di Provinsi Gorontalo dibentuk, kali ini giliran Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Gorontalo Utara yang dilantik secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata setempat, Selasa (23/4/2019).

Prosesi yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, terasa begitu spesial karena disaksikan secara langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin serta Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat Yusdin Lamatenggo.

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo Utara memberikan apresiasi atas diresmikannya GenPI Gorut karena dinilai akan mampu membantu promosilan potensi daerah.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya Genpi di daerah, karena akan sangat membantu daerah dalam melakukan promosi dan juga memberi aktifitas yang sangat positif bagi anak anak muda,” sebut Indra.

Pembina GenPI Gorut Yasin Ali juga menyebutkan, embrio laskar digital pariwisata ini sudah ada sejak pertengahan 2018 lalu.

“Kebetulan baru kali ini bisa diresmikan sekaligus dilantik, mengingat banyak dari pengurus yang punya aktifitas dan kesibukan masing-masing, Alhamdulillah saat ini sudah siap semua untuk melakukan aktifasi,” pungkas Yasin.

Dalam kepengurusan ini, kata Yasin Ali juga telah ditetapkan Oktav Sandala sebagai Ketua GenPI Gorut.

“Kita berharap di bawah komanda Oktav yang juga berprofesi sebagai pemandu wisata ini bisa mengibarkan bendera GenPI ke seluruh pelosok Gorontalo Utara,” sebut Yasin.

Mengingat, Oktav juga paham betul kondisi pariwisata yang ada saat ini, sehingga nantinya GenPI Gorut mampu memberi nilai tambah bagi pariwisata Gorontalo Utara kedepannya.

Tinggalkan Balasan