Akhir GIPI DPD Provinsi Kepulauan Riau Dikukuhkan

0
0

RIAU – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DPD Kepulauan Riau yang terdiri dari Beragam Asosiasi Pelaku Pariwisata di Kepualaun Riau baru saja diresmikan pada 12 Oktober 2018 di Harmoni Hotel Batam.

Dilantik sebagai ketua GIPI DPD Kepri ialah Tupa Simanjuntak dari Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia DPD Kepulauan Riau (PHRI Kepri).

Tupa Simanjuntak mengatakan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) sendiri telah didirikan pada 7 April 2011 mengacu pada Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Dibentuknya GIPI DPD Kepri menjadi payung bagi seluruh organisasi pariwisata yang ada di Indonesia, selain itu GIPI juga menjadi wadah koordinasi, komunikasi dan konsultasi bagi para industri pariwisata dalam setiap kebijakan dan program dalam pengembangan promosi destinasi wisata, pengembangan SDM hingga peningkatan kunjungan wisatawan manca negara ke Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boerlimar mengatakan Kehadiran GIPI Kepri dapat berkolaborasi untuk dalam pengembangan pariwisata di Kepulauan Riau.

Boerlimar menambahkan, pemerintah yakin pengembangan kunjungan wisman di Kepri dapat tercapai lebih baik dengan solidnya unsur penthelix ABCGM (Academician, Business, Community, Goverment dan Media) yang tergabung dalam GIPI.

Tinggalkan Balasan