Menikmati Romantisme Pantai Sembilan di Gili Genting Madura

0
0
Menikmati Romantisme Pantai Sembilan di Gili Genting Madura

SUMENEP – Ingin menikmati liburan yang romantis bersama pasangan kalian, nah datang saja ke Pulau Gili Genting Madura. Pulau yang terletak di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting kabupaten Sumenep ini sudah sangat tersohor dan menjadi jujugan andalan para traveller untuk lari sejenak dari segala aktifitasnya.

Keindahan pantai sembilan menjadi ikon utama pulau ini, tak ayal jika pulau ini termasuk salah satu yang dijuluki “The Soul of Madura”.

Menikmati Romantisme Pantai Sembilan di Gili Genting MaduraPulau ini terletak di sisi bagian tenggara di Kabupaten Sumenep dengan luas sekitar 30 km persegi. Gili Genting merupakan kecamatan yang dibentuk pada 7 April 1982 hasil dari pemekaran Kecamatan Bluto, Sumenep.

Kecamatan Gili genting pun meliputi wilayah Desa Aenganyar, Bringsang, Galis, Gedugan, Jete Banbaru, Banmaleng dan Lombang. Masing-masing terletak di Pulau Gili genting dan Gili Raja.

Pulau ini menawarkan bentangan pasir putih yang bersih dan indah di pantai sembilan-nya. Selain itu pantai sembilan juga menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk menghabiskan liburan ketika berada di Gili Genting. Pengunjung dapat memanfaatkan lokasi untuk berkemah di bibir pantai sembari menikmati ikan bakar yang dijual di sekitar sana.

Menikmati Romantisme Pantai Sembilan di Gili Genting MaduraPada mulanya, pantai ini bernama Pantai Mareddnan atau “kuburan”. Karena tepat disisi pantai ini terdapat lokasi kuburan umum yang sekarang sudah disekat oleh tembok. Saat air laut pasang, kita dapat melihat keseluruhan air menggenangi bibir pantai dan mampu membentuk angka sembilan ketika kita melihatnya menggunakan bantuan drone dari atas.

Melihat keunikan tersebut, pemerintah setempat mengganti stigma negatif nama pantai ini menjadi Pantai Sembilan. Strategi ini sangat berhasil ketika diterapkan sehingga berbagai kunjungan wisata lambat laun semakin berkembang di pulau ini.

Suasana pagi dan sore hari merupakan momen yang pas bagi pengunjung jika merencanakan berlibur disini. Sembari menikmati desiran angin di kursi yang telah disediakan, alunan suara ombak yang tenang dan suasana sekitar yang tenang memberikan kesan romantis ketika berkunjung disini.

Menikmati Romantisme Pantai Sembilan di Gili Genting MaduraSelain itu terdapat berbagai spot foto yang pastinya instagramable yang siap untuk Anda manfaatkan untuk sekedar berfoto ria. Jika ingin merasakan keindahan bawah lautnya, terdapat spot snorkeling yang tersedia untuk pengunjung manfaatkan ketika ingin melihat keindahan lautnya.

Saat ini juga sudah disediakan cottage atau penginapan kecil di sekitar pantai. Dengan kisaran harga Rp300.000 – Rp500.000, pengunjung mendapatkan 1 cottage lengkap dengan 2 kasur, pendingin ruangan, kamar mandi dalam dan 3 kali makan. Ini merupakan langkah yang sangat pintar untuk menggaet wisatawan sehingga mereka berlama lama dipulau ini.

Untuk menuju Pulau Gili Genting ini terhitung sangatlah mudah dan terjangkau bagi semua kalangan. Dari pelabuhan Tanjung, Sumenep, kalian dapat memanfaatkan “kapal rakyat” untuk menyeberang dengan tarif Rp10.000 untuk sekali jalan. Perjalanannya pun terhitung cukup singkat hanya sekitar 30 menit sudah sampai di Gili Genting.

Keindahan pantai, romantisme lingkungan sekitar dan adat istiadat masyarakat Gili Genting dapat menjadi salah satu rekomendasi liburan kalian selanjutnya. Pulau ini juga termasuk masih sepi pengunjung sehingga dapat kalian manfaatkan untuk berlibur.

Tinggalkan Balasan