Destinasi Gili Labak, Surga Snorkeling di Pulau Madura

0
0

SUMENEP – Madura, yap siapa yang tak kenal dengan pulau ini. Pulau yang masuk di wilayah Provinsi Jawa Timur ini terkenal dengan istilah Pulau Garam. Selain terkenal dangan tradisi karapan sapi yang telah mendunia, pulau ini juga terkenal dengan kulinernya yang sangat khas dan bahkan kita dapat menemukannya di seluruh penjuru Indonesia, seperti sate Madura dan nasi bebeknya.

Berbagai pesona keindahan pulau Madura pun perlu diperhitungkan bagi kalian yang merencanakan untuk liburan di Jawa Timur. Ditunjang dengan semakin mudanya akses menuju madura jika kita dari Surabaya, pulau Madura bisa menjadi jujugan baru para traveller menghabiskan waktunya menikmati indahnya dan kentalnya adat istiadat di sini.

Gili Labak, Surga Snorkeling di Pulau MaduraJika kalian menginginkan ketenangan dan keindahan bawah lautnya yang benar benar masih alami, di pulau Madura lebih tepatnya Kabupaten Sumenep kalian bisa datang ke Pulau Gili Labak.

Pulau ini semakin tersohor di kalangan traveller lokal maupun mancanegara karena menyajikan keindahan pantainya dan juga menawarkan keindahan bawah laut tak kalah seperti Gili Trawangan di Lombok.

Pulau yang terletak di sisi tengara pulau Madura ini secara administratif masuk di wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Pulau ini hanya membentang sepanjang 5 hektar dan dapat kalian kelilingi dengan berjalan kaki kurang dari satu jam saja.

Berpasir putih dan berarus tenang, pulau ini menawarkan sensasi baru bagi kalian yang berkunjung disini. Selain itu ditunjang keadaan pulau yang masih bersih dengan air yang jernih dan keadanaan pulau yang masih sepi pengunjung, yap pulau ini masih belum begitu terkenal jadi dapat kalian manfaatkan untuk liburan bersama teman, sahabat maupun keluarga tentunya.

Fam Trip Disbudpar Jatim dengan GenPI Jatim

Keindahan bawah lautnya jangan dianggap remeh, keindahan karang yang tersebar mengelilingi pulau dan di dekat bibir pantai pun sungguh sangat memikat mata. Berbagai macam jenis ikan pun siap menyambut pengunjung untuk menyelam bersama. Untuk menuju ke spot snorkling pun terbilang tidak cukup jauh, hanya beberapa meter dari bibir pantai pun pengunjung bisa menyaksikan keindahan bawah laut Pulau Gili Labak.

Gili Labak, Surga Snorkeling di Pulau MaduraAkses menuju Gili labak dapat menggunakan bus umum dari terminal Purabaya, Surabaya menuju ke Sumenep madura. Perjalanan selama 7 jam ini di akhiri di Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Untuk menyeberang dari pelabuhan kalianget menuju Gili Labak, pengunjung perlu menyewa kapal berkapasitas 15 orang dengan harga minimal Rp350.000 tergantung kepadaian kalian dalam tawar menawar. Perjalanan menggunakan kapal dari kalianget ke Gili Labak ditempuh selama 2,5 jam.

Yang terbaru, sekarang untuk menuju pulau madura dapat menggunakan kapal cepat “Marina Srikandi” dari pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo menuju ke Sumenep. Kapal cepat ini bertarif Rp125.000 sekali jalan.

Kapal ini hanya beroperasi 3x seminggu tepatnya di hari senin, rabu dan jum’at. Kapal ini merupakan salah satu terobosan baru dari pihat Disbudpar jatim, EJTC (East Java Travel Consortium) dan pihak dari Marina Srikandi sendiri.

Perjalanan laut menggunakan kapal cepat ini ditempuh 3 jam perjalanan dari Probollinggo menuju Pamekasan. Ini akan sangat berguna bagi para traveller khususnya mancanegara untuk dapat mengunjungi pulau Madura.

Tinggalkan Balasan