Pasar Warisan Hadir di Festival Dragon Boat Race Tanjungpinang Internasional

0
0

GELARAN event kebanggaan Kota Tanjungpinang Dragon Boat Race Internasional kembali diselenggarakan. Berlangsung pada tanggal 19 – 21 Oktober 2018 Dragon Boat Race Internasional akan berlangsung di Sungai Carang Tanjungpinang.

Dragon Boat Race Internasional juga disemarakan dengan adanya lomba kayak/cano yang diikuti oleh putra dan putri bertanding memperebutkan hadiah dengan total 15 juta. Akan ada pula ada lomba permainan tradisional berupa panjat pinang, tarik tambang, bakiak, balap karung, joget dangkong, lomba yel-yel tingkat SMP se-Tanjungpinang.

Dragon Boat Race Tanjungpinang Internasional 2018 diikuti 30 Tim dari berbagai negara seperti Singapore, Brunei, Malaysia dan Indonesia dan akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka.

Plt Kadisbudpar Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin, S.Sos mengungkapkan Dragon Boat Race Tanjungpinang telah menjadi agenda tahunan Kota Tanjungpinang yang telah berlangsung selama 17 Tahun, Tahun iniĀ  penyelenggaraan Dragon Boat Race akan dibuat semeriah mungkin agar menarik wisatawan untuk datang ke Tanjungpinang.

Raja Kholidin menambahkan Disbudpar Tanjungpinang telah mempersiapkan hadiah menarik dengan total 150 Juta yang berasal dari beberapa sponsor. Selain itu pengunjung yang hadir akan disuguhkan Festival Kuliner Pasar Warisan yang di create oleh teman- teman Genpi Tanjungpinang akan hadir di lokasi acara.

Kadispar Provinsi Kepri, Boerlimar mengungkapkan Dragon Boat Race Tanjungpinang merupakan event tahunan Kota Tanjungpinang yang patut diapresiasi, Event ini dikemas sangat menarik dengan adanya atraksi yang menarik sehingga mampu menyedot wisatan untuk menyaksikan nya, Selain itu Tanjungpinang merupakan salah satu masuk wisatawan mancanegara di Kepri, dengan diselenggarakan event ini dapat meningkatkan kunjungan wisman melalui Tanjungpinang.

Boerlimar menambahkan bukan tidak mungkin event Dragon Boat Race Tanjungpinang dapat masuk dalam Kalender Event Wonderful Indonesia sehingga dapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Sehingga target wisman kepri dapat tercapai dengan maksimal.

Tinggalkan Balasan