Festival Bahari Kepri 2018 Siap Dihelat September

0
0
KEPULAUAN Riau telah dikenal sebagai gerbang wisata bahari yang telah diakui oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, karena kesuksesan provinsi menyelenggarakan Festival Bahari Kepri pada tahun 2016 lalu.

Festival Bahari Kepri 2018 telah masuk dalam Top 100 Wonderful Indonesia Events tahun ini dari Kementerian Pariwisata akan digelar 21-24 September 2018 di ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Even kebanggan Kepri ini akan dikemas dengan berbagai acara pariwisata yang meliputi wisata bahari, alam sampai budaya.

Setiap tahunnya Festival Bahari Kepri diagendakan berbarengan dengan program Sail Nasional, sebagai bagian untuk memperkenalkan potensi wisata bahari Kepri ke para yachter dan wisatawan mancanegara.

Yacht dari negara tetangga, Malaysia dan Singapura, tahun ini akan bergabung dalam festival. Tidak hanya itu saja, setidaknya ada 120 pemain jetski dari Johor malaysia akan ikut memeriahkan Festival Bahari Kepri 2018.

Beberapa komunitas baik dari dalam dan luar negeri juga bakal berpartisipasi, misalnya komunitas fotografi dari Malaysia, kelompok penggemar musik Melayu dari Malaysia dan Singapura, dan lain-lain.

Dalam upaya untuk mempromosikan masakan lokal, provinsi Kepulauan Riau dikatakan bermitra dengan Indonesian Chef Association (ICA) dan Batam Tourism Polytechnic (BTP)) untuk memamerkan berbagai hidangan lokal di seluruh festival.

Masih dalam rangkaian Festival Bahari Kepri 2018 digelar pula Festival Sungai Carang sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya melayu. Acara ini akan mempersembahkan beberapa agenda seperti festival gurindam 12, kuliner, drum band dan parade perahu hias.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Festival Bahari Kepri 2018, menuju ke Tanjungpinang dapat diakses melalui bandar udara Raja Haji Fisabilillah yang tersedia penerbangan dari Jakarta setiap harinya ke ibukota Provinsi Kepri itu, dengan waktu tempuh sekitar satu jam 20 menit.

Tak hanya melalui udara, lewat jalur laut pun tersedia sejumlah ferry yang melayani pelayaran selama 15 menit dari pelabuhan Telaga Punggur, Batam, menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang. Tak perlu khawatir soal hotel atau penginapan karena ada beragam opsi, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan dana.

Tinggalkan Balasan