Disparbud Gorontalo Utara Rilis Logo GenPI Gorut di Festival Pesona Saronde

0
0

PEMERINTAH Kabupaten Gorontalo Utara akan menggelar sebuah event berskala nasional, yang bertajuk Festival Pesona Saronde 2018 di obyek wisata bahari Pulau Saronde, sebuah pulau kecil nan eksotik yang banyak menarik perhatian wisatawan.

Even yang memasuki gelaran ke 12 kalinya sejak digelar pertama kalinya tahun 2007 bakal menarik, mengingat even ini digelar ditengah pulau yang cukup jauh dari daratan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara dalam waktu yang bersamaan dengan kegiatan tersebut juga akan merilis logo Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Gorut.

Penggagas GenPI Gorut Yasin Ali, berencana akan menggaungkan keberadaan laskar digital ini ke seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar mendapat respon yang luar biasa, sehingga nantinya publik luar akan semakin tertarik bergabung serta memberikan kontribusi bagi pariwisata daerah secara khusus dan pariwisata nasional secara umum.

Festival Pesona Saronde nantinya akan dihadiri oleh 20 kapal yacht yang berasal dari 12 negara sebagai bagian dari event “Back to Down Under Rally 2018” bersamaan dengan Sail to Indonesia.

Sekretaris Disparbud Gorut menjelaskan, nantinya akan banyak atraksi budaya serta seni yang akan digelar pada saat even berlangsung, adapun agenda favorit bagi wisatawan yakni pemilihan Putra-Putri Saronde yang akan diikuti oleh generasi muda baik dari Gorontalo sendiri maupun dari luar Gorontalo seperti Manado, Bolmong dan Kotamobagu yang diharapkan pada pagelaran kali ini akan menjadi titik kebangkitan bagi GenPI Gorut.

Tinggalkan Balasan