Tour de Kepri 2018, Suguhkan Sport Tourism Bertaraf Internasional

0
0

KEPULAUAN Riau sebagai salah satu propinsi yang letaknya strategis di pulau Sumatera memiliki potensi pariwisata yang baik. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan setiap tahunnya mengalami peningkatan di Batam, Bintan, Anambas dan beberapa kabupaten di Kepri.

Wisata bahari, wisata kuliner dan wisata olahraga adalah hal yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Sebut saja Bintan Marathon, Iron Man, Tour de Barelang dan lainnya sukses mendatangkan peserta yang luar biasa baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Satu gelaran skala internasional yang akan diadakan dalam waktu dekat adalah Tour de Kepri 2018. Perlombaan balap sepeda ini tidak hanya melibatkan satu pulau saja, tapi ada beberapa pulau yang akan dilintasi peserta. Start akan diadakan di Kota Tanjung Pinang yang jadi ibukota provinsi, selanjutnya akan melewati Pulau Bintan, menyeberangi lautan dengan tujuan Pulau Batam serta akan melintasi Pulau Rempang dan Pulau Galang.

Melewati 3 stage tour sejauh 290 kilometer pada 28-30 September 2018, peserta akan dimanjakan dengan pemandangan indah birunya laut Bintan, kokohnya jembatan Barelang serta nikmatnya seafood yang menjadi santapan mereka nantinya.

Calender of Event (CoE) Kepulauan Riau ini telah dicanagkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai bentuk promosi pariwisata daerah.

Letak Kepri di zona Cross Border Indonesia adalah salah satu keuntungan untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

Kadispar Provinsi Kepulauan Riau Boerlimar berharap even ini berkelanjutan dan masuk dalam kalender even nasional Kemenpar demi mencapai tujuan kunjungan wisman ke Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan