Dream Cruise Angkut Ribuan Turis Berlibur ke Bintan

0
0

BINTAN – Bintan kedatangan kapal pesiar Dream Cruise untuk pertama kalinya, Sabtu (7/7/2018) pagi membawa ribuan turis mancanegara. Kedatangannya pun disambut hangat Bupati Bintan Apri Sujadi di Pelabuhan Bandar Bintan Telani – Lagoi.

Kedatangan Dream Cruise ke Bintan tidak mengherankan karena Bintan pulau yang indah dan memiliki destinasi wisata serta infrastruktur yang baik dan berkelas internasional. Bintan memiliki keindahan alam dan masyarakat yang ramah menjadi daya tarik yang luar biasa untuk para wisatawan berkunjung ke Bintan. Bintan akan menjadi salah satu destinasi baru bagi kapal Dream Cruise kedepannya.

“Ini menjadi keuntungan bagi Bintan untuk memajukan sektor pariwisata, sebab kapal Dream Cruise akan membawa 4.000 hingga 5.000 wisatawan ke Bintan setiap pekannya. Para wisatawan disuguhkan berbagai destinasi yang ada di Bintan dan juga destinasi yang ada di Tanjungpinang seperti Pulau Penyengat,” kata Apri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pernah mengatakan untuk mengembangkan pariwisata bahari, dengan kedatangan kapal Dream Cruise ke Bintan ini merupakan salah satu upaya yang sejalan dengan keinginannya.

Genting Dream Cruise ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata. Menpar menegaskan, destinasi wisata di Indonesia adalah yang terbaik dengan keunggulan atraksi, amenitas dan aksesibilitasnya.

Adapun jumlah wisman yang datang ke Bintan berdasarkan pintu masuk adalah terbanyak ke-4 di Indonesia setelah Bali, Jakarta dan Batam. Untuk sepanjang bulan Januari hingga bulan Mei 2018 saja, persentase kenaikan kunjungan wisman di Bintan meningkat hingga 26,69 persn dibanding tahun 2017 pada periode yang sama, dengan jumlah wisman sebanyak 162.185 orang.

Mr. Brown dari pihak Dream Cruise berharap dapat bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Daerah dan berbagai pihak stakeholder.

Kesepakatan kerjasama ini akan menjadi terobosan baru untuk menambah nilai pariwisata Bintan di mata dunia. Bintan akan lebih dikenal lewat kedatangan Dream Cruise yang datang secara rutin ke Bintan. Sudah tentu angka persentase kunjungan wisman juga ikut naik dan secara langsung PAD dari sektor pariwisata juga ikut naik.

Tinggalkan Balasan