BATAM – Event Balap Sepeda Singapura yang diselenggarakan oleh Singapore Cycling Federation (SCF) bersama Cycosport Singapura ini kembali memilih Batam sebagai lokasi Tuan Rumah diselenggrakannya event tersebut.

Sebanyak 270 peserta yang berasal dari 19 negara ini akan dilepas dari start point yang dimulai dari Datarang Alun-Alun Engku Putri Batam Center dan melewati Rute 62 kilometer hingga 120 kilometer hingga finish point yang berlokasi di Nongsa. Tidak sampai disitu saja setiba di Nongsa Peserta memulai tantangan sesungguhnya bersepeda di jalan lingkar Nongsa yang dibagi per kategori lomba yang diikuti.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Febrialin, Minggu (8/7/2018)  mengungkapkan, Batam dipilih sebagai tempat pelaksanaan lomba karena daerah itu dinilai sangat aman untuk balapan sepeda. Batam juga memiliki medan lomba yang sempurna dan menantang. Ditambah lagi, infrastruktur jalan yang bagus.

“Dengan diselenggarakan event sepeda internasional ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Batam dan sebagai media promosi wisata dan sebagai tujuan diselenggarkan sport tourism internasional,” ujar Febrialin.

Salah satu peserta yang mengikuti event ini mengaku sangat terpesona dengan keindahaan Kota Batam dan rute yang dilalui sangat menantang. Peserta tersebut berharap akan ada event sejenis yang akan diselenggarkaan Batam mengingat infrastrukturnya sangat baik.

Peserta Balap Sepeda Singapura Terpukau dengan Pesona Kota Batam

SHARE

Leave a Reply