Ada Apa dengan PKA VII? Simak Beberapa Info Menarik Ini

2
65

BANDA ACEH – Hajatan akbar kebudayaan akan segera di helat di Serambi Mekkah pada bulan Agustus mendatang. Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII dipastikan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk bertandang ke Aceh.

PKA VII harus mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta menjadi kegiatan yang memiliki multi efek bagi perekonomian rakyat dan menjadi momentum bangkitnya industri-industri kreatif masyarakat,” jelas Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selaku Ketua Panitia Pelaksana PKA VII beberapa waktu lalu.

PKA VII yang berlangsung pada 5-15 Agustus 2018, sebut Nova akan dihadiri oleh 35 ribu peserta baik lokal dan luar Aceh dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya.

“PKA diharapkan menjadi kegiatan yang mampu mendongkrak kunjungan wisatawan serta menjadi momentum bagi sektor ekonomi rakyat, terutama ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kita mengundang sebanyak-banyaknya partisipan untuk turut memeriahkan PKA VII ini,” kata Wagub.

Nova menambahkan, PKA VII tak hanya diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota se-Aceh, namun sejumlah provinsi dan negara-negara Islam serta beberapa negara ASEAN juga telah berkomitmen untuk turut memeriahkan kegiatan yang mengangkat tema “Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat” ini.

Ada Apa di PKA VII?

Sejumlah agenda dan kegiatan yang bertemakan budaya tentunya akan mengisi PKA VII, diantaranya mulai pawai budaya, pameran kebudayaan, sejarah, kuliner, produk kreatif, dan bisnis kepariwisataan serta festival seni dan budaya dan lomba atraksi budaya.

Selain itu, PKA VII juga akan diisi dengan seminar kebudayaan kemaritiman serta pemberian anugerah budaya untuk mengapresiasi masyarakat Aceh yang telah berkontribusi melestarikan kebudayaan Aceh.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, Wagub mengimbau seluruh Masyarakat dan awak media untuk mempromosikan PKA VII ini,” tutupnya.

Seperti dilansir dari situs resmi www.pka-7.com, selain terdiri dari 56 rangkaian acara dan Aceh Expo, pada pembukaan PKA VII juga akan menghadirkan teknologi video mapping, penampilan Panggung Apresiasi Literasi, dan masih banyak lainnya.

Dari total 16 lokasi acara di PKA VII, diprediksikan bakal ada 7.447 peserta dari kabupaten/kota yang ada di Aceh.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan