LOMBOK – Tahun 2018 adalah tahun ke ketiga bagi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa. 2 tahun lalu GenPI NTB telah membuktikan kiprahnya dalam menaikkan reputasi pariwisata Lombok melalui World Halal Tourism Award 2016.

“Masih teringat semangat saya waktu membuat vlog ajakan Vote Lombok waktu itu. Konsistensi gerakan ini penting, saya bangga kepada anak anak muda yang mau dan konsisten mempromosikan pariwisata Lombok Sumbawa,” demikian tutur doktor lulusan Amerika yang juga Sekretaris Daerah NTB Rosiady Sayuti.

Menurut Rosiady, tantangan dunia pariwisata di Lombok ada 2, yaitu promosi dan kerusuhan. Promosi tidak boleh berhenti. Sedang kerusuhan tidak boleh terjadi. Jika kita berhenti promosi maka kita akan disalip oleh berbagai destinasi lain.

“Perlu ide ide segar dalam berpromosi, gerakan kreatif seperti GenPI ini akan sangat dibutuhkan. Fungsi GenPI yang sistematis dan viralisasi yang dilakukan terbukti memperceat citra pariwisata NTB di dunia digital,” ujar kak Ros begitu panggilan akrabnya.

Ros juga berterimakasih atas kreatifitas anak anak GenPI. Harapannya agar GenPI semakin besemangat dalam memviralkan seluruh potensi pariwisata NTB.

GenPI sendiri merupakan komunitas netizen yang aktif di media sosial, memviralkan potensi pariwisata baik alam bidaya maupun man made. GenPI Lombok Sumbawa sendiri telah berkiprah lebih dari dua tahun yang diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada 3 Oktober 2016 lalu.

“Kita patut bangga, gerakan ini berawal dari Lombok. Saat ini sudah ada 23 provinsi yang memiliki GenPI,” tambah Ros dihadapan puluhan peserta buka puasa yang melibatkan anggota GenPI dan juga beberapa admin akun media sosial di Lombok.

Saat ini GenPI Lombok Sumbawa memiliki lebih dari 250 member aktif. Komunitas ini kebanyakan bergerak di online namun juga berkegiatan secata offline melalui event, pembuatan destinasi digital dan trip. Anggotanya bermacam macam dari netizen, blogger, fotograger, videograger ataupun jurnalis.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply