KEINDAHAN Kepulauan Anambas memang tidak diragukan lagi, kepuluan yang merupakan destinasi bahari ini kaya akan keindahan alam mulai dari pergunungan, pantai, air terjun hingga keindahan bawah laut.

Selain keindahan alamnya, Anambas juga menjadi salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi sejarah, budaya dan kuliner.

Kabupaten yang terbentuk pada tahun 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 tahun 2008 tersebut menjadi salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Riau dengan luas wilayah 637,1 km serta termasuk kabupaten termuda yang terus melakukan peningkatan promotion value guna memperkenalkan nilai-nilai yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti destinasi pariwisata dan seni budaya di mata dunia.

Langkah-langkah promosi yang dilakukan oleh Kabupaten Anambas juga tidak lepas untuk menarik minat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara dengan menghelat sejumlah even-even.

“Event tahunan pencinta rally yacht dunia dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata anambas”, ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas.

Sebagai bagian dari enam event Wonderful Sail Internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia tahun 2018, Wonderful Sail to Anambas 2018 juga akan dilaksanakan pada 31 Mei hingga 4 Juni 2018.

Acara ini disejalankan dengan Rally Yacht Wonderful Sail Anambas to Natuna 2018 dan saat ini sudah tercatat 26 kapal yacht dengan kru 57 orang akan menjadi peserta yang berasal dari 10 negara, yaitu dari Negara Australia, British, United States, State Of Delawar, Canada, Singapore, New Zeland, United Kingdom, Langkawi, France.

Adapun 26 yacht yang terdaftar yaitu Anggel Wing, Berseker 2, Coomera, Enchanment, Fiddler VI, Icarros, Indigo II, Iris, Jaga II, Jalan Jalan, Jenni D, Kinabalu, Kit Cat, Labarque, Leprechaun, Murrundi, Nauti Nauti, Predro 3, Psycho Puss, Restless M, Santrorini, Scotia, Sedna, Silver Tern, Simba 1, Xamala.

“Event tahunan ini, harapan kita bersama bisa berjalan dengan lancar dan para peserta Rally Sail To Anambas dapat puas menikmati keindahan Anambas baik itu keindahan alam seperti pantai, laut, bawah laut, kebudayaan, kuliner serta keramahtamahan masyarakaat Anambas”, tambah Kadisparbud.

Optimalisasi target harus lebih baik dan makin banyak pula wisatawan mancanegara bisa berkunjung ke Anambas. Selain itu juga harapannya agar kegiatan ini selain mempromosikan Anambas juga bisa berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat di kabupaten setempat.

SHARE

Leave a Reply