BANDA ACEH – Aceh Culinary Festival (ACF) 2018 benar-benar menyita perhatian warganet di Twitter, pasalnya laskar digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh dalam pembukaan ACF secara perlahan berhasil memviralkan pembukaan festival kuliner terbesar di Serambi Mekkah ini di linimasa.

Sejumlah foto dan video kuliner pembukaan ACF yang berlangsung pada Jum’at (4/5/2018) malam di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh tersebut digarap secara langsung oleh GenPI Aceh lewat livetweet yang turut didukung oleh jaringan GenPI se- Indonesia.

Sempat nangkring di posisi kedua Trending Topic Indonesia (TTI), tagar #AcehCulinaryFest2018 ini juga bertahan selama lima jam sejak dinaikkan pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB, Sabtu (5/4/2018) dini hari seperti yang terpantau dari laman trends24.in.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin, Staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti hingga Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang memberikan kata sambutan hingga membuka ACF secara sepakat langsung mengajak gass untuk mempromosikan kuliner Aceh di media sosial.

“Salam Pesona Indonesia, Wonderful hingga Salam GenPI” yang sudah menjadi yel-yek semangat laskar digital ini diucapkan langsung dari atas panggung yang disambut hiruk pikuk “gass” ikut mewarnai keseruan pembukaan ACF yang dihadiri sejumlah tamu undangan, hingga warga yang tumpah ruang di tengah-tengah lapangan.

“Promosi di media sosial saat ini begitu penting, mengingat wisatawan yang hadir ke sebuah destinasi secara hitung-hitungan sekitar 70 persennya mereka mencari informasi dari sosial media,” ujar Esthy.

Usai berkunjung dan keliling stand ACF, laskar digital GenPI Aceh bersama tim liputan GenPI Nasional juga ikut sharing dan diskusi soal pariwisata bersama Plt Kadisbudpar Aceh dan Staf Ahli Kemenpar sembari menyeruput sanger dengan sejumlah varian menu andalan kopi Aceh.

SHARE
Aulya Munizar
Sanger Addict | Ka. Divisi Offline Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Chapter Aceh | Part of @jajananaceh

Leave a Reply