TANAH DATAR – Setelah aktif beberapa bulan, pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tanah Datar berencana akan dikukuhkan pada tanggal 12 Mei 2018 mendatang. Kegiatan yang sedianya dilaksanakan di Taman Budaya Padang itu dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Launching Kalender Even Pariwisata Tanah Datar.

Hal di atas disepakati saat acara kopi darat sekaligus rapat pengurus Genpi Tanah Datar di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Jumat (27/4/2018).

Hadir dalam rapat tersebut Kabid Pariwisata Dinas Parpora Yendra Aprilla, Kasi Ekraf Efrison, Renti Emelia dan Ketua GenPI Tanah Datar, Hijrah Adi Sukrial.

Pengukuhan dilaksanakan agar berbagai komunitas anak muda yang sudah terbentuk mempromosikan pariwisata di Tanah Datar ini bisa bekerja dengan lebih semangat.

Sekadar diketahui, selama ini anak-anak muda yang merupakan admin sosial media, pengurus sanggar, pengusaha tour and travel, desain grafis, fotografer, videografer dan wartawan ini sudah bergerak memperkenalkan pariwisata budaya, alam, sejarah ataupun wisata kuliner Tanah Datar mengunakan sosial media.

Kegiatan launching kalender even dan pengukuhan tersebut direncanakan akan mengundang pelaku wisata, wartawan, Asita, Asati, organisasi penggerak wisata, pemerhati pariwisata, perantau Tanah Datar di Padang, dan OPD terkait.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan pengukuhan GenPI Tanah Datar serta launching kalender pariwisata akan diramaikan dengan berbagai atraksi seni dan budaya Minangkabau.

Dio Gildy dari Sanggar Lakon Gerak Minang bertindak selaku koordinator acara mengatakan akan mengemas kegiatan tersebut seapik mungkin sehingga akan menjadi pertunjukan yang tidak terlupakan.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply