GenPI Aceh: Kopdar Bulanan Kali Ini Angkat Tema Piknik ke Destinasi Digital

"Piknik ke Destinasi Digital" menjadi tema dalam Kopdar kali ini. Betapa tidak, kopdar kali ini akan sangat seru dikarenakan banyak kegiatan-kegiatan outdoor lainnya

0
27

BANDA ACEH – Agenda bulanan rutin Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh yang lebih dikenal dengan ngopi darat –kopdar– kembali digelar akhir bulan ini. Kopdar 4.0 yang akan digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Meuraxa, Minggu (29/4/2018) ini akan beda dengan kopdar-kopdar sebelumnya karena lokasi yang dijadikan pertemuan nantinya langsung di destinasi digital zaman now, Pasar Lambung.

“Piknik ke Destinasi Digital” menjadi tema dalam Kopdar kali ini. Betapa tidak, kopdar kali ini akan sangat seru dikarenakan banyak kegiatan-kegiatan outdoor lainnya yang direncanakan mulai dari pra-launching Pasar Lambung, aksi gotong royong, senam jantung sehat, tanam pohon, meet and greet anggota baru GenPI Aceh dan sejumlah agenda menarik lainnya.

Menurut Sudarliadi selaku Ketua Divisi Organisasi GenPI Aceh, Kopdar 4.0 merupakan momen yang sangat tepat untuk memperkenalkan kepada anggota baru tentang kegiatan-kegiatan nyata alias offline apa saja yang dilakukan GenPI Aceh terkait pariwisata.

“Sangat luar biasa antusias dari anak-anak muda Aceh terhadap pariwisata. Bisa kita lihat, semakin hari GenPI Aceh kedatangan anggota keluarga baru dan bahkan sudah menyentuh hitungan ratusan. Maka momen ini sangat tepat sekali bagi GenPI Aceh untuk mengadakan silaturahmi anggota sekaligus dengan agenda pra-launching Pasar Lambung,” ujar Sudarliadi.

Tidak hanya itu, Kopdar 4.0 juga akan memberikan sentuhan berbeda dalam daftar kegiatannya. Seperti penanaman pohon di lokasi Pasar Lambung serta adanya kegiatan senam bersama dan dipastikan akan dikomandoi oleh instruktur senam yang sudah mumpuni dibidangnya.

“Jadi di Kopdar 4.0 kali ini, GenPI Aceh ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Biasanya kita melakukan kopdar di lokasi indoor alias warkop ke warkop, tapi kali ini, kita melakukannya di ruang terbuka,” sebut Juragan Pasar Lambung, Aulya Munizar.

Adanya kopdar bulan GenPI Aceh ini, menurut Munizar juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum dan anggota GenPI sebagai ajang silaturahmi.

“Pastinya dalam setiap kopdar, silaturrahmi menjadi momen yang berharga, orang baru, menambah kenalan serta jaringan dan tentunya ini sangat dinantikan oleh GenPI Aceh. Terlebih lagi adanya kopdar kali ini, semua anggita bisa melakukan gotong royong bersama, penanaman pohon hingga senam, tentunya bisa membuat kekerabatan sesama laskar digita Aceh semakin akrab,” ungkap Munizar.

Seperti yang telah kita ketahui, kehadiran Pasar Lambung sendiri yang rencana akan dirilis bulan Mei mendatang turut didukung langsung oleh Disbudpar Aceh yang bekerja sama dengan Dispar Kota Banda Aceh, DLHK3 Banda Aceh, Muspika Kecamatan Meuraxa, dan aparatur Desa Lambung serta berbagai lintas komunitas lainnya.

Agenda ini tentunya diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik antara GenPI Aceh dengan stakeholder lainnya demi kesuksesan dan kelancaran Pasar Lambung di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu destinasi digital di Kota Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan