LAPANGAN Segitiga Kota Sawahlunto terdapat persis di depan Bangunan Gedung PT. Ba Upo, ini adalah alun-alun kota bagi masyarakat Kota Sawahlunto yang ramai dikunjungi warga kota maupun luar kota saban hari. Kawasan ini sangat mudah dijangkau dan strategis, karena dilewati oleh jalur kemanapun tujuan di dalam Kota Sawahlunto.

Kawasan yang lebih akrab disebut “Lapseg” oleh warga kota arang ini sangat nyaman dan bersih untuk dikunjungi, walaupun hanya untuk duduk santai ataupun menikmati berbagai jajanan kuliner yang mulai dibuka setiap sore mulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

Tersedianya free hotspot juga menambah warga untuk berlama-lama disini, terlebih bagi anak-anak muda dan kaum milenial yang tidak boleh lepas dari aktifitas berselancar di dunia maya sambil menikmati asrinya Sawahlunto.

Dari Hotel Ombilin Kota Sawahlunto, menuju Lapseg bisa dengan berjalan kaki karena hanya berjarak sekitar kurang lebih 100 meter, dari sini perjalanan juga bisa dilanjutkan menuju gedung info box dan Lubang Tambang Mbah Soero yang hanya berjarak sekitar 150m.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mampir ke Kota Sawahlunto, jangan lewatkan untuk bermain-main ke Lapseg.

SHARE
Syukri
Praktisi Pariwisata dan Seni Budaya Kota Sawahlunto

Leave a Reply