AMBON – Untuk ketiga kalinya, Garuda Indonesia Cabang Ambon menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 yang berlangsung di Maluku City Mall, Tantui, Jumat (6/4/2018).

Acara yang dibuka pukul 10.00 WIT ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang turut dihadiri oleh Direktur Teknik Pemberdayaan Garuda, Pimpinan Bank BCA serta Pimpinan Maluku City Mall.

GATF tahun ini diramaikan oleh beberapa travel agent dan lebih dari 10 booth pendukung dari berbagai perusahaan mulai dari telekomunikasi, asuransi, BUMD, produk kesehatan, hotel, produk kecantikan, kuliner, komunitas dan sebagainya.

Selain sebagai media penyedia informasi pariwisata provinsi maluku, Generasi Pesona Indonesi (GenPI) Maluku juga ikut terlibat dan mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan pariwisata daerah dengan baik sekaligus memperkenalkan program Destinasi Digital yang akan segera launching.

GenPI Maluku sendiri pada tahun ini dipercayakan sebagai media partner sekaligus pendukung acara, yang sudah memasuki  tahun kedua.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas berlangsunya acara GATF dan tentunya menjadi momen pas untuk promosikan pariwisata Maluku.

“Acara seperti ini bukan hanya akan memberikan keuntungan tapi juga mengedukasi masyarakat dalam merencanakan tujuan liburan bersama keluarga atau teman. Harus didukung karena kita sedang berbenah menuju kota tujuan wisata 2020, akan ada banyak event nasional dan internasional yang diadakan di kota Ambon,” ujar Richard.

Yang tak kalah seru, booth GenPI Maluku juga hadir dengan nuansa baru, yakni dengan pameran foto dan berbagai kuliner daerah seperti jus pala dari Morella, susu rempah-rempah, sambal Roa Manise, selai pala dan lain-lain.

Pada penutupan acara juga tidak ketinggalan pembagian hadiah bagi pemenang tiket PP Ambon-Makassar dari Citilink. Masyarakat sangat puas dengan GATF ini, terutama bagi para pelancong, ini merupakan kesempatan mencari tiket semurah-murahnya.

Diharapkan dengan hadirnya komunitas laskar digital GenPI Maluku sebagai pendukung GATF kali ini membawa dampak positif bagi maskapai Garuda Indonesia, Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat luas.

SHARE

Leave a Reply