LAMPUNG – Memperingati Dirgahayu Provinsi Lampung ke 54 Tahun yang jatuh pada tanggal 18 Maret 2018, Pasar Tahura mengadakan acara Potong Tumpeng yang berlangsung Minggu (25/3/2018) pagi.

Salah satu penggerak Pasar Tahura Vidi Afry menjelaskan, walaupun telat satu minggu lebih, akan tetapi tim Pasar Tahura tetap bersemangat dan sangat berantusias mengadakan acara pemotongan nasi tumpeng.

“Bukan hanya kami yang antusias, para pedagang dan warga sekitar pun turut meramaikan acara potong tumpeng ini. Bahkan Camat Teluk Pandan turut hadir untuk menyapa pengurus Pasar Tahura, pedagang dan pengunjung,” ucapnya.

Camat Teluk Pandan Muhammad Yuliardi pun sangat mendukung kegiatan Pasar Tahura yang digerakkan oleh komunitas sukarelawan pariwisata, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.

“Wilayah lokasi Pasar Tahura sangat bagus karena terletak di jalur wisata. Fasilitas di Pasar Tahura juga sudah mendukung. Yang menangnya di sini, kalian (GenPI Lampung, red) adalah sebuah komunitas yang sudah konsen di pariwisata, tinggal bagaimana promosinya,” sebut Yuliardi.

Kata kuncinya, sebut Yuliardi cuma satu yaitu inovasi. “Jangan berhenti di sini untuk memancing terus animo pengunjung. Setiap minggunya harus ada inovasi baru terus. Pasar Tahura ini sudah bagus karena ada Live Musik dan juga spot untuk kulineran di tengah sungai,” sambungnya.

Potongan nasi tumpeng pertama oleh Muhammad Yuliardi diberikan kepada salah satu pengunjung pasar tahura, seorang wisatawan asal Jawa Barat yang sedang jalan-jalan di Pesawaran Lampung.

Setelah itu seluruh pengunjung dan seluruh pedagang di Pasar Tahura menikmati nasi tumpeng bersama-sama yang sudah disediakan sambil menikmati alunan musik dan kesejukan udara di Pasar Tahura.

Tinggalkan Balasan