DENPASAR – Kehebohan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata I 2018 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata ternyata berhasil ramaikan linimasa Twitter sejak sore hingga malam.

Hal ini muncul berkat keriuhan cuitan dari laskar digital GenPI dari sejumlah daerah Indonesia yang berkumpul hari ini, Kamis (22/3/2018) yang secara khusus mengangkat tema “Digital Destination dan Nomadic Tourism” di Bali Nusa Dua Convention Center.

Tagar #OpeningRakornasPariwisata sempat memimpin nomor satu di Trending Topic Indonesia (TTI), tidak hanya itu, kehebohan laskar digital pariwisata ini juga berhasil menaikkan sejumlah tagar lainnya seperti #PariwisataZamanNOW dan #DestinasiDigitalRakornas.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri menyebutkan, kehadiran Rakornas ini memang sengaja diangkat untuk membuat sebuah destinasi yang heboh di dunia maya, viral di media sosial serta nge-hits di Instagram.

“Untuk mencapai hasil yang luar biasa harus dengan cara yang tidak biasa, maka dari itu dua hal utama destinasi digital harus terus berinovasi menciptakan sesuatu yang unik serta nomadic tourism bisa menjadi solusi sementara sebagai solusi selama,” ungkapnya di depan ratusan undangan yang hadir.

Opening Rakornas Pariwisata I 2018_Nusa Dua Bali_9

SHARE
Aulia Fitri
Blogger, Citizen Journalism, Social Media Interest, Digital Media | Part of genpinews.com. Contact on Twitter @hack87 or http://id.linkedin.com/in/hack87

Leave a Reply