BATAM – Pasar Mangrove Batam akan kembali menyapa, Minggu (11/3/2018). So, siap-siap yuk guys. Jangan lupa bawa amunisi ya. Yaitu gadget dengan baterai penuh. Jangan lupa juga beri ruang banyak buat memori guys. Biar gadget kamu tidak cepat penuh.

Buat kamu yang ada di wilayah Batam dan sekitarnya, Pasar Mangrove jelas harus dikunjungi. Apalagi kalau kamu tipikal orang yang gemar dengan media sosial.

Pasar Mangrove itu, lebih asyik kalau dikunjungi ramai-ramai. Buat seru-seruan gitu deh. Di sana banyak banyak spot-spot keren. Yang pasti instagramable. Jadi tidak usah kaget kalau timeline instagram kamu penuh.

“Pasti seru dan heboh. Spotnya selalu kami modifikasi biar gak monoton. Viewnya mantap, langsung ke arah lautan,” kata Koordinator Pasar Mangrove, Sanca, Jumat (9/3).

Tapi bukan hanya spotnya yang bakal bikin kamu betah. Hiburannya pun selalu oke. Ngga itu-itu saja.

Weekend nanti, Pasar Mangrove bakal menghadirkan acara akustikan. Trus ada perkusinya juga. Yang mau request lagu, boleh banget. Mau ikutan perkusian, tidak masalah. Yang pasti, lagu kekinian sampai lagu lawas bakal dibawakan.

“Yang mau ikutan perkusi silahkan banget. Gak punya alat juga gak masalah. Nanti kami sediakan. Makin rame makin seru. Makin rancak perkusiannya,” lanjut Sanca.

Kemeriahan tidak berhenti sampai situ. Rekan-rekan dari Pramuka Saka Kalpataru bakal ikut bergabung. Jumlahnya ada 60 orang. Mereka adalah pelajar SMU dari Kota Batam.

Kebetulan, para anggota Pramuka itu sedang melakukan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Pasar Mangrove Batam.

“Inilah uniknya Pasar Mangrove Batam. Kami bukan saja menjadikan kawasan Mangrove ini sebagai destinasi wisata. Kami juga menjadikan kawasan ini sebagai kawasan konservasi lingkungan untuk pembelajaran generasi muda,” ujar Sanca.

Kalau perut mulai keroncongan usai seru-seruan, jangan khawatir. Pasar Mangrove sudah punya solusinya. Ada bermacam lapak kuliner yang bisa kamu jelajahi. Soal harga dijamin murah. Soal rasa dijamin enak.

Kuliner yang tersedia di Pasar Mangrove antara lain seafood, sampai nasi lemak. Minumannya ada es kelapa atau es cendol segar. Yang paling cetar nih menikmati kelapa muda sambil melihat Sunset di Kampung Terih.

“Yang mau hunting makanan khas Melayu, silakan datang ke Pasar Mangrove Batam. Sajiannya dimasak langsung oleh warga. Kelapa mudanya segar. Dipetik langsung dari pantai Kampung Terih,” ujar Sanca.

Untuk datang ke tempat ini tidakah sulit. Tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Nongsa Pantai. Sebelum sampai Nongsa Pantai, kalian akan mendapati petunjuk kawasan Kampung Tua Terih, Nongsa. “Jadi tunggu apalagi, jangan lupa minggu nanti ke Pasar Mangrove Batam ya guys,” ajak Sanca.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi semangat anak-anak muda GenPI Kepri dalam berkreasi.

“Ini seperti Radja Pendapa Camp yang menggabungkan antara adventure, nature, culture dan ada banyak sentuhan buatan atau manmade. Itu sangat kreatif. Jadi tunggu apalagi? Yang dari luar kota buruan pesan tiket. Selagi tiket pesawat murah ke Batam, yuk ke Pasar Mangrove Batam,” ajak Menpar.

Tinggalkan Balasan