GARUT – Hi guys, sudah tahu belum kalau hari ini ada perhelatan perhelatan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) ke-205? Yang hadir ramai sekali. Ada 500 undangan dan ribuan masyarakat yang antusias ingin menyaksikan. Event perdana dari 100 Of Event Nasional di tahun 2018 ini.

Menariknya, sebanyak 12 andong menyambut kedatangan Arief Yahya ke perhelatan GPBG yang dilaksanakan di lapangan GOR bela diri Ciatel Garut. Selain pak Arief Yahya, acara GPBG ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Komisi 10 DPR RI Jabar, Staf Menteri Kemenpar RI, dan Kadisbudpar Jawa Barat beserta jajarannya.

Salah satu Penari Kipas, Risma (19), menuturkan kebanggannya bisa tampil di acara ini kepada GenPINews.com. “Sesuatu banget mah bisa tampil di depan Pak Menteri karena dari jam 4 subuh kami udah stand by dan latihan ulang agar acara ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya bangga.

Kekaguman juga datang dari pengunjung, bu Ani (50), yang mengungkapkan baru kali ini bisa lihat acara besar seperti ini. “Biasanya kami lihat acara Garut itu di Alun Alun saja. Sekarang pingin liat langsung bersama keluarga sekaligus bisa liat Garut Expo 2018 di sini”.

Dimulai hari ini, Kamis (22/02/2018), GPBG akan menggelar Garut Creative Expo yang diisi oleh 150 stan, termasuk dari 4 Negara sahabat.

Beragam atraksi seni dan budaya khas Garut, diantaranya 22 seni unggulan Kabupaten Garut, 10 kabupaten/kota Se-Jabar, 7 Provinsi di Indonesia, 9 Komunitas Adat Garut, akan dipentaskan.

Leave a Reply