PARAPAT – Semangat generasi milenial menyebarkan virus positif untuk pariwisata makin menggelora. Buktinya pada Kamis (15/2/2018) dideklarasikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Utara. Deklarasi digelar di Hotel Atsari, di Tepi Danau Toba.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Pembina GenPI sekaligus Stafsus Menteri Pariwisata Wisata Bidang Komunikasi, Don Kardono dan Ketua Umum GenPI Nasional Mansyur Ebo.

Laskar Digital Sumut ini menjadi GenPI ke 15 yang sudah dideklarasikan. “Genpi Sumut perannya sangat strategis mempromosikan wisata Danau Toba dan Sumatera Utara melalui promosi digital,” ungkap Mansyur Ebo.

Sementara itu Don Kardono berharap kehadiran Genpi Sumut bisa menambah anak anak muda yang makin peduli dengan pariwisata.

“Genpi adalah komunitas yang didedikasikan untuk dunia pariwisata, setiap hari bicara tentang pariwisata, ini menjadi semangat positif bagi anak muda Indonesia,” jelas Don Kardono.

Selain itu, dalam deklarasi ini juga diberikan pemahaman singkat tentang media sosial kepada anggota GenPI Sumut. Materi diberikan oleh Robby Sunata dan Eko Nuryono, selaku Pengurus GenPI Nasional.

Dalam deklarasi tersebut juga ditetapkan Fito dan Ojak sebagai koordinator dan koordinator Genpi Sumut. Keduanya adalah aktivis pariwisata yang sudah berkecimpung cukup lama mengembangkan wisata di Sumatera Utara.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi anggota dan pengurus, kami bangga bisa terlibat aktif mempromosikan wisata Sumatera Utara dan Indonesia,” Kata Fito, yang juga berprofesi sebagai dosen fotografi.

Selamat bergabung GenPI Sumatera Utara, horas!!!

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply