JOGJA – Ada banyak tempat wisata di Jogja yang dapat dikunjungi pada akhir pekan. Salah satu tempat wisata yang menawarkan kudapan tradisional, yakni Pasar Kakilangit. Selain kudapan, Pasar Kakilangit memiliki minuman khas dari yang dapat menghangatkan tubuh hingga menyegarkan tenggorokan.

Wedang uwuh, wedang seruni, wedang scang, rempah susu, es kelapa dan masih banyak minuman yang dapat dinikmati setelah berwisata di daerah Mangunan. Salah satu primadona anak-anak muda yang berkunjung di Pasar Kakilangit adalah Es Kuwut.

Seperti Lutfia Latifah Hanum yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), dia bersama dua orang temannya berkunjung ke Pasar Kakilangit untuk menikmati Es Kuwut. Campuran buah melon, biji selasih, dan dua iris jeruk dicampur menjadi satu kemudian disajikan menggunakan batok kepala. Irisan jeruk membuat Es Kuwut sangat segar dan melon yang manis menambah kenikmatan.

Dengan membayar 5 keping kayu atau seharga Rp5.000,- dapat merasakan Es Kuwut tersebut. Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba Es Kuwut yang disajikan menggunakan batok kelapa?

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply