PALEMBANG – Sejak digelar pertama kali oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Selatan pada 26 November 2017 yang lalu, Pasar Baba Boen Tjit telah memberikan warna tersendiri pada dunia pariwisata Sumatera Selatan sebagai salah satu destinasi digital dengan konsep atraksi pasar.

Namun, bukan hanya wisata sejarah yang ditawarkan Pasar Baba Boen Tjit. Pasar yang hanya buka setiap hari Minggu ini selalu menyajikan tema berbeda. Hal ini yang justru menjadi magnet tersendiri bagi Pasar Baba Boen Tjit karena dapat memenuhi minat berbagai kalangan usia, sehingga sangat menarik perhatian generasi zaman now hingga zaman old.

Koordinator Offline GenPi SumSel Suhadi, mengatakan bahwa Pasar Baba Boen Tjit yang digelar Ahad (11/2/2018) tersebut mengangkat tema kelas kreatif yang diisi oleh Komunitas Rajuters Kota Palembang.

“Dengan diadakannya kelas merajut ini diharapkan banyak dari kalangan muda yang semakin kreatif untuk berkarya menghasilkan produk yang memiliki daya guna dan nilai jual. Hal ini membuat Pasar Baba Boen Tjit makin asyik,” kata Suhadi.

Suhadi menjelaskan, tidak hanya menikmati keindahan nuansa tepian Sungai Musi di Pasar Baba Boen Tjit, pengunjung juga mendapatkan pengetahuan tambahan tentang bagaimana cara merajut yang baik dan benar sambil ditemani makanan-makanan khas Kota Palembang dan secangkir kopi hangat dari Shelter Coffee Palembang.

“Kami selaku Komunitas Rajuters Palembang merasa sangat senang telah disambut baik untuk berbagi kebersamaan belajar merajut. Semoga kedepannya Pasar Baba Boen Tjit terus menyajikan tema-tema yang menarik tiap minggunya supaya pengunjung tidak bosan-bosannya untuk datang ke tempat ini,” ujar Ayes.

Ingin tahu keseruan apa lagi yang akan tersaji di Pasar Baba Boen Tjit selanjutnya? Jangan lupa follow Instagram @pasarbababoentjit ya.

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply