JAKARTA – Ajakan Menteri Pariwisata Arief Yahya memenangkan Indonesia di ajang Travel + Leisure World’s Best Award disambut antusias oleh Fitri Carlina. Pedangdut yang juga concern dengan dunia pariwisata ini langsung ikutan action. Dia bahkan langsung bantu vote #MenangkanIndonesia di Travel + Leisure World’s Best Award.

“Mudah kok, nggak susah! Pilih Indonesia dan menangkan Wonderful Indonesia,” ujar Fitri Carlina., Jumat (12/1).

Dia mengakui, saat ini pariwisata Indonesia makin maju. Makin banyak orang berbisnis pariwisata di tanah air. Karena pasarnya juga ada. “Yuk kita perkuat dengan memenangi Travel + Leisure World Best Awards 2018. Berikan suara kalian buat Indonesia, masuk dulu ke VoteIndonesia.Com, ikuti sampai tuntas,” ungkapnya.

Dia terlihat sangat bersemangat. Sangat antusias. Maklum, brand Wonderful Indonesia sudah sangat berkibar di level dunia. Award yang sudah disambar sangat banyak. Angkanya mencapai puluhan. Rangking Wonderful Indonesia pun sudah melompat jauh. Dari not available menjadi 47 dunia.

Bali semakin ramai. Yogyakarta semakin kental nuansa budaya dan keramahan masyarakatnya. Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken serta Taman Nasional Komodo juga semakin oke.

Begitu juga dengan aksesnya. Wisatawan semakin mudah menyambangi berbagai destinasi di tanah air. Hal ini menyusul dibukanya penerbangan langsung dari sejumlah negara.

Namun hal itu bukan berarti segalanya menjadi mudah. Tugas pemerintah, kata penyanyi yang baru merilis single terbarunya “Lungset Makk” ini justru semakin berat. Karena harus memperkenalkan lebih luas lagi pariwisata Indonesia. Target wisatawan pun semakin besar.

Masyarakat, jelas Fitri, bisa memberi andil. Salah satunya dengan ikutan vote. Menjadikan Indonesia pemenang sehingga gaungnya semakin dikenal luas. “Dengan raihan award ini tentu akan semakin meyakinkan wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia,” ujarnya.

Karena itu ia mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk juga ikutan vote Indonesia di Travel+Leisure World’s Best Awards 2018.

Caranya? Silakan klik VoteIndonesia.com, atau login ke https://wba.m-rr.com/home. Kemudian tekan continue, yang berwarna biru. Bila belum pernah vote sebelumnya, proses voting pun bisa dimulai. Nanti ada 5 kolom kecil yang wajib diisi. Dari mulai data diri, kode pos, alamat email, dan password serta reconfirm password, semua harus diisi.

Lanjutkan mengisi survei yang diminta hingga ada pilihan Indonesia. Jangan lupa pilih semua yang ada Indonesia-nya. Nantinya akan timbul indikator hijau, tanda semua sudah dipenuhi. Dijamin mudah dan nggak bikin ribet. Satu vote, satu alamat email. . “ini juga menjadi salah satu bagian dari rasa nasionalisme kita,” ucapnya.

Ajakan Fitri Carlina tadi langsung direspon Menpar Arief Yahya. Dia mengapresiasi Fitri Carlina yang ikut membantu menyukseskan pemenangan Indonesia di Travel + Leisure World’s Best Awards 2018.

“Semakin banyak award yang mampir ke Indonesia, akan makin menaikkan pamor Indonesia di mata dunia. Apalagi, award-nya diberikan oleh pihak yang memiliki reputasi tinggi di bidang pariwisata. Value dan trust kita semakin naik,” sebut Menpar Arief Yahya.

Keuntungan lainnya, award yang didapat akan menaikkan confidence atau kepercayaan diri. Imbasnya, motivasi untuk berbuat yang lebih hebat lagi akan tetap terjaga.

“Satu suara Anda sangat bermakna. Saya sudah coba. Sangat mudah dan nggak butuh waktu lama. Ajak sahabat, kawan, karib, saudara, tetangga untuk ikut nge-vote karena memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini,” kata Arief Yahya. (*)

Tinggalkan Balasan