BANDA ACEH – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan pengukuhan pengurus  GenPI Aceh periode 2017-2019  sekaligus launching logo terbaru GenPI Aceh, acara itu sukses  digelar  Jumat malam (12/1/2018) di Le More Coffee, Lampineung, Banda Aceh.

Pada kopdar kali ini, ada tiga agenda fokus utama GenPI Aceh yaitu Launching Logo GenPI Aceh, Dukungan GenPI Aceh untuk Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018 serta pelantikan pengurus GenPI Aceh periode 2017-2019 sebut Ketua Umum GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya acara kopdar ke sekian ini dilaksanakan dan bisa menjadikan jembatan kerjasama yang baik antara GenPI Aceh dengan komunitas lainnya.

“Alhamdulillah, Kopdar GenPI Aceh serta Launching Logo GenPI telah sukses dilaksanakan, kami berharap semoga GenPI Aceh semakin baik dan terus menjalin kerjasama yang baik dengan awak media, komunitas dan juga rekan-rekan seluruh GenPI di seluruh Indonesia” ujarnya.

Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi memberikan apresiasi atas kontribusi GenPI Aceh serta laskar digital yang begitu antusias promosikan pariwisata Aceh pada khususnya dan pariwisata Indonesia umumnya. Ia menyatakan rasa terimakasih atas partisipasi GenPI Aceh dalam mempromosikan pariwisata Aceh baik dari segi branding, advertising dan selling.

“Logonya keren, mampu mengadopsi dua branding pariwisata baik Cahaya Aceh dan Pesona Indonesia. Teruslah berbagi hal yang baik untuk memajukan pariwisata yang ada di Indonesia,” ujarnya disela-sela bincang kopdar itu.

Ia berharap GenPI Aceh dengan jaringan anggota seluruh Indonesia bisa bekerjasama dengan komunitas untuk mensinergikan program, agar target kunjungan wisatawan bisa terus meningkat lagi.

Selain Kadisbudpar Aceh, agenda kopdar Genpi kali ini juga dihadiri oleh, Kabid Seni dan Bahasa Disbudpar Aceh, Kasi Pemasaran Disbudpar Aceh, Harian Rakyat Aceh, Tengok Aceh, Cilet Coklat, Radio Flamboyan, Jalan-Jalan Seru, Aceh Documentary, Keliling Aceh, GenPI Bireuen, GenPI Aceh Singkil,  Forum Kolaborasi Komunitas, serta berbagai lintas komunitas baik media online, radio dan lainnya. Kopdar yang berlangsung hingga pukul 22.00 tersebut juga diramaikan ajakan vote bersama #MenangkanIndonesia di Travel +Leisure World’s Best Award 2018.

SHARE
Aulya Munizar
Sanger Addict | Ka. Divisi Offline Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Chapter Aceh | Part of @jajananaceh

Leave a Reply