KUTA – Punya rencana liburan ke Bali? Nginap di hotel berbintang dengan harga miring? Cobalah datang ke Kuta. Di situ Anda bisa menginap di hotel keren dengan harga super miring. Dan, status Bali sudah aman, kecuali di 10 km dari Gunung Agung, atau hanya 2% dari wilayah Bali.

Hal itu disampaikan Sesmenko Agus Purwoto melalui surat resmi bertanggal 20 Desember 2017. Juga pernah diaampaikan langsung oleh Menkomar Luhut B Panjaitan, bahwa Bali aman.

Kuta Beach Inn misalnya, saat ini memberikan harga khusus, yakni Rp 200 ribu. Manajer Kuta Beach Inn, Eko Budi Prasetyo mengatakan, kamar yang ditawarkan bertipe Superior Room. Paket ini menawarkan satu paket tanpa breakfast, dan paket lainnya dengan breakfast.

“Hanya beda di fasilitas sarapan saja,. Tamu bisa menghemat sekitar Rp 20 ribu. Di sekitar hotel juga banyak pilihan tempat sarapan. Tamu juga bisa jalan-jalan ke Kuta Square, Kuta Art Market, atau seru-seruan di Paradiso Bowling and Billiards Center,” ujar Eko, Minggu (17/12).

Tidak jauh dari Kuta Beach Inn, ada juga Pesona Beach Inn yang juga menawarkan kamar dengan harga hampir sama. Anda bisa pilih kamar dari harga Rp 250 ribu, hingga yang termurah Rp 200 ribu.

“Tapi tak jarang kami punya harga promo yang bisa sampai Rp 150 rupiah saja untuk satu kamar. Kami punya tiga pilihan, mulai dari Standard Double Or Twin Room with 1 Bedroom, Standard Fan Room untuk dua orang, dan Standard Fan Room untuk 1 orang,” kata Yossy Asmani, manajer Pesona Beach Inn.

Tapi bila Anda suka nginap di hotel yang bangunannya unik, Anda bisa memilih H-Ostel. Travelers banyak yang suka menginap di hotel dengan konsep dormitori ini. Harganya juga tidak berbeda, antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu dengan tipe Single Mix Dorm yang mereka punya.

Khusus backpacker yang gemar menginap di homestay, tenang saja. Karena ada Homestay Rempem di sekitar Pantai Kuta. Dikutip dari situsnya, homestay ini menawarkan tiga tipe, Air Conditoner Room Double Bed, Economic Room Twin Bed, dan Economic Room Double Bed dengan harga Rp 130 ribu hingga Rp 260 ribu. Dari tempat ini, berjalan kaki, Anda juga bisa mengunjungi tempat yang sama seperti hotel lain di atas.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, orang-orang yang sudah pernah ke Pantai Kuta Bali tak bosan menginap di hotel-hotel ini. Selain murah, liburan ke Pantai Kuta Bali cukup oke untuk melepas penat.

“Jika sudah yakin bakal pergi ke Bali, kamu bisa langsung buka aplikasi tour and travel yang ada di smartphone, atau kunjungi saja situsnya lewat komputer. Segera pesan tiket pesawat dengan harga yang paling bersahabat, dan booking hotel sekalian,” kata Menpar Arief Yahya.

Memesannya lewat aplikasi booking atau situs, lanjut Menpar, menghindarkan wisatawan dari risiko kehabisan kamar. “Nah, kalau ingin menginap di hotel dekat Pantai Kuta dengan harga murah, sekarang saatnya. Hotelnya ada banyak. Dan semuanya menyajikan layanan kelas dunia. Selamat berlibur. Enjoy Bali,” pungkasnya. (*)

SHARE
Admin
GenPINews.com merupakan buah karya dari Generasi Piknik Indonesia yang dikelola oleh Tim Redaksi GenPI News Indonesia dengan jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply