DENPASAR – Masih tidak tertarik untuk liburan ke Bali? Masih galau dengan status Gunung Agung? Plis deh, Bali aman, kecuali 2% di radius 10 km dari titik koordinat gunung. Selebihnya, 98% wilayah Provinsi Bali aman.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan resmi Menkomar Luhut Binsar Pandjaitan. Lalu dilegalkan dengan surat B-0968/Sesmenko/Maritim/LM/001/XII/1017 yang ditandatangani Sesmenko Agus Purwoto, 20 Desember 2017.

Karena itu, semakin jelas, bahwa Bali aman. Masih banyak destinasi kelas dunia yang bisa dinikmati di luar Gunung Agung. Harganya pun sedang promo dan hampir pasti ekonomis. Ada banyak deretan promo menarik yang saat menikmati libur akhir tahun di Bali.

Mau cari apa? Kamar hotel? Paket wisata? Atau acara-acara seru di malam pergantian tahun? Semuanya ada. Harga-harganya pun spesial.

Aston Kuta Hotel misalnya. Hotel yang dekat dengan kawasan kosmopolitan Kuta ini menghadirkan paket tahun baru dengan mengusung tema “New Year Rock Party.

General Manager Aston Kuta Hotel & Residence, Dewi Andriani mengatakan, di dalam penawaran ini para tamu akan mendapatkan menginap selama dua malam di kamar tip superior, kemudian New Year’s Eve Rock Party Dinner pada malam pergantian tahun. Serta tidak ketinggalan countdown party dengan live DJ.

“Kami ingin memanjakan para tamu kami dengan kemeriahan suasana Rock di malam Tahun Baru, selagi para tamu juga bisa menikmati keindahan tropis di Pulau Bali” kata Dewi Andriani, Senin (18/12).

Tidak hanya itu, para tamu nantinya juga akan dimanjakan dengan akses gratis ke Beach Club di Pantai Jerman. Untuk menikmati itu semua, Aston Kuta Hotel & Residence memberikan harga spesial diskon 35 persen.

“Hanya dengan Rp 3,8 juta, bisa menikmati Bali sebagai tujuan wisata populer dengan budayanya yang eksotis, keindahan alam dan juga hiburannya. Menikmati suasana matahari terbenam dan suasana pantai menjadi hal yang sempurna bersama keluarga dan pasangan dalam menyambut tahun baru,” ujar Dewi.

Hal yang sama juga ditawarkan Aston Denpasar Hotel & Convention Center. Untuk memeriahkan liburan akhir tahun, hotel yang telah mendapat sertifikat MUI untuk segala jenis makanannya ini menghadirkan promo menginap yang sulit ditolak wisatawan.

“Promo kamar kami mulai dari Rp 1,3 juta untuk dua malam,” ujar Marketing Communication Manager Aston Denpasar, Dewi Aliyah.

Harga tersebut tidak hanya berlaku hanya untuk di hari malam pergantian tahun, tapi juga mulai dari Natal tanggal 24 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Menariknya lagi, mengantisipasi kondisi Gunung Agung, pihak Aston Denpasar memberikan diskon sebesar 25 persen.

“Diskon itu diberikan bagi tamu-tamu yang melakukan pemesanan langsung melalui website kami sampai kondisi Gunung Agung pulih,” ujarnya.

Tawaran menarik juga dihadirkan Banyan Tree Ungasan, Bali. Selama Desember hingga Januari, resor yang terletak 35 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini menawarkan harga spesial menginap, dengan harga mulai dari Rp 4.050.000 ++.

Program tersebut berlaku mulai bulan Desember 2017 hingga 21 Januari 2018. Promo berlaku pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tidak hanya menginap di villa dengan berbagai fasilitas yang menarik, wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan Samudra Hindia. Kemudian dapat melakukan rejuvenating spa treatments, juga menikmati infinity pool dan jet pool,” ujar Marketing Communications Manager Banyan Tree Ungasan Bali, Arbella Kusuma.

Selain itu, ada pula tawaran lain yang patut anda coba melalui program ‘weekend gateaway’. Di program ini tamu bisa menikmati diskon 40 persen dari best available rate untuk menginap, menikmati liburan.

Masih belum tertarik, coba intip penawaran yang ditawarkan The Patra Bali Resort & Villas. Akan ada ada paket tahun baru yang berlaku dari 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 7.150.000 ++ sudah termasuk penginapan selama 3 hari 2 malam, welcome drink, pelayanan antar jemput dari bandara–hotel, sarapan pagi secara prasmanan untuk 2 orang.

Selain itu juga satu kali makan siang secara prasmanan untuk dua orang, satu kali makan malam secara prasmanan untuk dua orang, satu kali outside activity untuk dua orang, shuttle service dari hotel ke Kuta Center lima kali sehari serta makan malam secara prasmanan di tiga restaurant outlet pada tanggal 31 Desember 2017.

Yang paling seru, paket tersebut juga sudah termasuk dua buah tiket menonton konser dari salah satu Diva Indonesia, Rossa “A New Chapter Concert” di The Denpasar Ballroom.

“Rossa akan membawakan sekitar 12 lagu hingga counting down dalam sebuah konser yang bertajuk “A New Chapter Concert” yang akan digelar di The Denpasar Ballroom,” ujar Pjs. General Manager The Patra Bali Resort & Villas, Angela Stella Suwandy, CHA.

Bagi para penggemar Rossa yang tidak menginap, The Patra Bali Resort & Villas juga membuka kesempatan untuk hanya membeli tiket konser dengan harga Rp 1 juta sudah termasuk cocktail selama satu jam, dinner dan menonton konser sampai dengan detik-detik pergantian tahun,” ujarnya.

Nah bagaimana buat kalian yang ingin menikmati Bali dengan lebih efektif. Jangan sedih, RedDoorz, salah satu platform pemesanan online hotel budget yang terdepan di Indonesia, menghadirkan promosi harga hemat yang luar biasa.

Tamu RedDoorz yang melakukan pemesanan mulai dari sekarang hingga 31 Desember 2017 dapat menikmati potongan harga terbesar tahun ini, yakni harga istimewa Rp 99.000 nett per kamar per malam, di berbagai kota pilihan di Indonesia termasuk di Bali.

Untuk periode menginap mulai dari 11 Desember 2017 sampai dengan 31 Maret 2018.

Maria Hermina dari RedDoorz Indonesia, mengatakan untuk memudahkan pencarian properti RedDoorz yang termasuk dalam Promo 99 ribu, para tamu dapat melakukan pencarian dengan filter pilih berdasarkan harga terendah di www.reddoorz.com dan aplikasi Android RedDoorz.

Bali sendiri juga akan diisi dengan berbagai acara-acara seru yang dapat dieskplor para wisatawan. Mulai dari Nusa Dua Light Festival di The Nusa Dua, atau menikmati berbagai deretan pantai nan indah di Bali.

Atau buat wisatawan yang ingin menikmati Bali secara lebih, juga bisa membeli paket-paket perjalanan dari berbagai travel agent yang ada di Bali.

Ketua DPD Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bali, Nyoman Sudiadnyana mengatakan, sebanyak 45 travel agent yang tergabung dalam ASPPI Bali pun memberikan harga spesial selama di momen libur akhir tahun. Bahkan sampai potongan harga hingga mencapai 50 persen dari harga normal.

“Untuk akhir tahun, industri di Bali memang selalu menyiapkan paket-paket spesial. Selain juga paket reguler yang memang peminatnya selalu ada,” ujar Nyoman Sudiadnyana

Ia memberi contoh paket-paket perjalanan yang ditawarkan travel agent miliknya, Bali Esia Holidays. Paket perjalanan empat hari tiga malam jika biasanya ditawarkan Rp 1,8 jutaan, maka untuk libur akhir tahun ini diberi harga spesial menjadi Rp 900 ribuan per orang.

Di paket tersebut wisatawan akan diajak untuk mengeksplor keindahan-keindahan Bali. Seperti Alas Kedaton, Badung, Batuan, Batubulan, Bedugul, Celuk, Kintamani, Tabanan, Tampak Siring, Tanah Lot, Tegallalang dan Ubud. Serta tidak ketinggalan menikmati suguhan budaya seperti Tari Barong dan surga belanja di Bali.

Begitu juga dengan paket-paket lainnya. Baik paket Bali Adventure ke Nusa Penida+Lembongan, Diving Tours, Snorkeling, dan juga honeymoon. Semuanya sudah disiapkan dengan harga-harga spesial.  “Saya selaku Ketua DPD ASPPI Bali menekankan model kampanye yang pertama sekali bahwa Bali itu aman. Dan tempat wisatanya jauh dari Gunung Agung,” kata dia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi upaya gigih dari berbagai kalangan industri. Menurutnya Bali memegang peranan dalam sektor pariwisata Indonesia. Bahwa Bali dan pariwisatanya saling berketergantungan. Pariwisata sudah menyentuh titik yang paling dasar dalam kehidupan di Bali.

“Untuk itu sudah saatnya bagi industri dan kita semua untuk bersama-sama membangkitkan kembali Bali. Bahwa Bali itu aman, nyaman dan selalu mempesona,” ujar Menpar Arief Yahya.  (*)

Leave a Reply